Custom ROM Creed V4 Untuk Samsung Galaxy Young GT-S5360

Custom ROM Creed V4 Untuk Samsung Galaxy Young GT-S5360

Hallo guys selamat malam selamat beristirahat ya guys dan di malam ini seperti biasa sambil menemani instirahat kamu ada baiknya mencari informasi ataupun pengetahuan yang kamu ingin ketahui guys.
Kalau ngomongin soal pengetahuan pada kali ini saya admin belajarngulik lagi dan lagi mau ngasih sebuah tutorial yang cukup bermanfaat khususnya untuk pengguna Samsung Galaxy Young GT-S5360. Dan maksud dari judul artikel ini guys, ituloh seperti yang kita ketahui Custom ROM berguna untuk merubah tampilan dari Hp tersebut guys.
Dan Custom ROM ini bernama Custom ROM Creed V4 dan sepertinya Custom ROM ini mirip sekali dengan Samsung Galaxy S3 jadi kamu bisa bernostalgialah ganti Hp menjadi Galaxy S3. Ok guys buat yang penasaran untuk penjelasan lebih detailnya silahkan kamu simak dibawah ini ya guys.

Fitur-fitur Yang Tersedia Pada Custom ROM Creed V4 Untuk Samsung Galaxy Young GT-S5360  :

  1.  Benchamark tests showed good score 
  2.  13 Seconds fast booting 
  3.  Display & Sound Hacks
  4.  Performance Hacks
  5.  Extended Power Menu
  6.  Status bar mods
  7.  Galaxy S 3 notification bar & Brightness slider 
  8.  Swipe to Remove Notification 
  9.  Most Advanced TouchWiz Launcher (Creeds Home)
  10.  7 Lockscreen Mod
  11.  15 Status Bar Toggles
  12.  Creed Toolbox (several useful apps)
  13.  Power Saving option
  14.  Auto Airplane Mode
  15.   Backup & Restore Apps tool
  16.  Flip to Mute
  17.  SMS & Contacts backup tool
  18.  Easily install/uninstall tool 
  19.  Startup Manager
  20.   Screen Shot app 
  21.  Various New Settings

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM Creed V4 Untuk Samsung Galaxy Young GT-S5360

  1. Take your risk, nampak seperti biasanya saya katakan kamu yang melakukan kamu yang bertanggung jawab guys, jadi admin belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi.
  2. Pastikan Battery Hp Samsung Galaxy Young GT-S5360 memiliki sekiranya 80% untuk menghindari mati pada saat installasi Custom ROM Creed V4.
  3. Back up semua data atau file yang menurut kamu penting, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi ya guys.

Bahan-bahan Installasi Custom ROM Creed V4 Untuk Samsung Galaxy Young GT-S5360

  1. CWM, berguna untuk merubah yampilan recovery mode dan memanfaatkanya untuk memudahkan kita install Custom ROM download filenya untuk di install disini.
  2. Custom ROM Creed V, nah guys kalau yang ini file Custom ROMnya yang palin penting untuk di install dan bisa kamu download disini guys.

Tahap-tahap Installasi Custom ROM Creed V4 Untuk Samsung Galaxy Young GT-S5360

  1. Download dan jangan lupa simpan (saya sarankan jangan di dalam folder) bahan-bahan yang saya sebutkan diatas di dalam SdCard  yang tertancap di Hp Samsung Galaxy Young GT-S5360 yang akan ganti Custom ROMnya.
  2. Jika tahap 1 sudah maka langsung saja matikan Hp Samsung Galaxy Young GT-S5360 dan pastikan dalam keadaan mati ya guys.
  3. Dan adalam keadaan mati masuk ke Recovery Mode, bisa lakukajn dengan cara menekan tombol Volume atas + tombol home + tombol power secara bersamaan dan tahan hingga muncul lambang robot Android, jika sudah muncul langsung lepaskan saja.
  4. Lalu install CWM dulu, pada menu Recovery Mode pilih install update from SdCard untuk mengarahkanya kamu bisa gunakan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi ke atas dan kebawah serta tombol home untuk memilihnya.
  5. Tinggal kamu arahkan saja tempat kamu menyimpan file CWM kamu dengan nama file tersebut CWM_bla_bla.zip dan install, sesat tampilan akan berubah menjadi tampilan CWM guys.
  6. Lanjutkan dengan membersihkan sampah sampah/data pada Custom ROM sebelumnya dengan cara pilih Mount Storage –> Mount System –> Data –> Cache.
  7. Sekarang install Custom Romnya, masih di menu CWM pilih install zip from SdCard dan pilih lagi choose zip from SdCard.
  8. Dan tinggal cari atau arahkan saja dimana kamu menyimpan file Custom ROMnya dengan nama Creed_v4_Build_3.zip dan pilih insatll tunggu hingga proses ini selesai.
  9. Jika sudah selesai bersihkan data dengan cara Wipe data/Factory Reset dan Wipe Cache Partition guys.
  10. Dan last step tinggal kamu Reboot atau Restart saja Hp Samsung Galaxy Young GT-S5360 kamu.
Nahh guys itulah dia Custom ROM Creed V4 Untuk Samsung Galaxy Young GT-S5360, kamu bisa ulas sekali lagi guys daiats jika kamu kurang paham apa yang saya maksud, tapi saya doakan semoga bagi yang memperaktekan tutorial ini berhasil 100% ya guys dan jangan lupa baca point-point penting yang saya sebutkan diatas.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.