Cara Mengatasi Bluetooth dan Wifi Android Tidak Berfungsi 100% Work!!

Cara Mengatasi Bluetooth dan Wifi Android Tidak Berfungsi 100% Work!!

Halloo…. guys apa kabar?, lama gak update rasanya ada yang aneh kalau gak update di Blog admin ada beberapa kendala yang terjadi sanggupan admin belajarngulik gak update, ok kita lanjutkan ke topik. Pada kali ini kita akan membahas 2 hardware yang mutlak ada di android dan sesuai judul yakni Cara Mengatasi Bluetooth dan Wifi Android Tidak Berfungsi.
Bluetooth merupakan sebuah hardware yang kita bisa gunakan menerima atau mengirim sebuah file dari device atau perangkat lain mangkanya hardware ini sangatlah mutlak dibutuhkan, tidak mau kalah dengan Bloetooth ada Wifi yang juga sama-sama mutlak diperlukan untuk menerima atau mencari sinyal Hotspot agar tersambung ke Internet namun akhir-akhir ini banyak juga Wifi digunaka untuk mengirim ataupun menerima file juga guys.
Nah… apa yang terjadi bila kedua perangkat Hardware tersebut error?, seperti pada judul artikel ini tidak berfungsi atau lebih tepatnya ketika kita mencoba mengaktifkanya malah langsung balik lagi menjadi OFF dan admin punys solusinya. 
Buat kamu yang pensaran bagaimana cara mengatasinya dan bagi yang pensaran silahkan simak selengkapnya dibawah ini guys.
  1. Persiapkan Hp Android yang mengalami Error tersebut yang siap menerima resiko apapunya terjadi.
  2. Kedua kamu harus memastikan bahwa Android kamu sudah atau dalam kedaan ROOT dulu guys. 
  3. Lanjutkan dengan mendownload dan install sebuah aplikasi bernama Root Explorer dari Google Play Store di Hp Android kamu.
  4. Setelah di download dan install otomatis juga lalu buka aplikasi Root Explorernya.
  5. Apabila muncul jendela baru dari SuperSu kamu pilih opsi grant atau bisa juga ijinkan saja.
  6. Dan jangan lupa kamu pastikan setingan Root Explorer sudah dalam keadaan R/O, seperrti pada gambar dibawah ini.
  7. Lalu langsung saja guys cari WMT_SOC.cfg yang terletak di dalam folder system –> etc –> firmware .
  8. Tap sambil tahan file WMT_SOC.cfg, lalu buka/open dengan open in text editor untuk kamu edit guys.
  9. Tap lagi OK, pada kotak dialog yang secara muncul tiba-tiba pada Hp Android kamu.
  10. Akan ada disana angka 1 yang pada bagian co_clock_flag=1, kamu tinggal ubah atau ganti menjadi angka 0 hingga menjadi co_clock_flag=0.
  11. Selanjutnya langsung saja pilih Save and Exit untuk menyimpan pengaturan tersebut.
  12. Dan langkah terakhir yaitu kamu Restart arau Reboot Hp Android kamu guys.
  13. Secara otomatis Wifi ataupun Bluetooth akan kembali normal guys seharusnya.
Nah guys begitulah Cara Mengatasi Bluetooth dan Wifi Android Tidak Berfungsi 100% Work!!, kamu bisa peraktekan sendiri dan jangan lupa guys ambil konsekuensinya sendiri dan jangan lupa baca baik-baik apa yang saya katakan guys.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.