Custom ROM Paranoid Android 7.2 untuk Sony Xperia Z1 Compact

Custom ROM Paranoid Android 7.2 untuk Sony Xperia Z1 Compact

Hallo guys, Custom ROM sepertinya masih salah satu keyword yang banyak di cari fi Google dan menjadikan saya menjadi pembahasan pada artikel kali ini. Dan tak lupa Sony Xperia Z1 Compact menjadi salah satu Hp yang akan menjadi kaitanya juga guys karena Custom ROM ini kita bisa pasang di Hp tersebut.
Custom ROM ini bernama Paranoid Android 7.2,, jadi buat temen-temen yang mempunyai Hp Sony Xperia Z1 Compact yang tampilanya masih setelan pabrik dan pengen banget mengubah tampilanya silahkan guys coba Custom ROM satu ini untuk menyegarkan pandagan kamu guys.
Ok deh langsung saja guys, buat yang penasaran dengan kelanjutan pembahasan dengan Custom ROM satu ini, silahkan guys kamu bisa simak selengkapnya dibawah ini ya guys.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Paranoid Android 7.2 untuk Sony Xperia Z1 Compact

  1. Ambil resiko sendiri guys, jadi temen-temen yang mau memperaktekan tutorial ini kamu ambil resiko sendiri guys.
  2. Tidak lupa juga Hp Sony Xperia Z1 Compact tersebut memiliki Battrey yang mempuni ya setidaknya sekitar 80%, agar nantinya pas install Custom ROM tidak mati mendadak atau low battrey.
  3. Lakukan Back up semua data yang ada di Hp Sony Xperia Z1 Compact kamu yang akan kamu ganti Custom ROM sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi guys, se[erti hilang data atau apapun.
  4. Hp Sony Xperia Z1 Compact tersebut sudah di ROOT dan tentunya terinstall TWRP juga guys.

Bahan-bahan Yang Diperlukan untuk Install Custom ROM Paranoid Android 7.2 untuk Sony Xperia Z1 Compact

  1. Download file Custom ROM Paranoid Android 7.2 untuk Sony Xperia Z1 Compact disini guys.
  2. Tidak lupa juga file GAPPS sebagai installasi aplikasi dari Google disini.

Tutorial Install Custom ROM Paranoid Android 7.2 untuk Sony Xperia Z1 Compact

  1. Silahklan kamu download bahan-bahan yang saya sebutkan diatas terlebih dahulu menggunakan PC atau Laptop dan simpan guys.
  2. Lalu matikan Hp Sony Xperia Z1 Compact kamu, dan jika sudah mati silahkan masuk ke mode TWRP dengan menekan tombol bawah berkali-kali hingga masuk ke TWRP.
  3. Lakukan pembersihan data pada menu TWRP seperti “wipe data factory reset”,  “wipe cache partition” and “wipe dalvik cache”.
  4. Jika sudah melakukan tahap di atas, kamu tinggal Reboot sja guys.
  5. Nayalakan USB Debug option,biasanya terletak di Settings, Developer Settings, atau jika tidak developer setting tidak aktif, pilih About device” , and dam tap  “Build number” ssecara berulang-ulang sampai muncul tulisan “You are a developer”.
  6. Sambungkan Hp Sony Xperia Z1 Compact dengan PC atau Laptop menggunakan kabel data atau kabel USB, jika sudah tersambung langsung saja guys pindahkan bahan-bahan yang sudah kamu download pada tahap no 1.
  7. Dan matikan Hp Sony Xperia Z1 Compact dan masuk ke mode TWRP lagi, lalu pilih menu INSTALL dan tinggal kamu arahkan guys letak penyimpanan filw Custom ROM Paranoid Android 7.2 dan lakukan hal sama juga pada file Gapps guys.
  8. Jika tahap diatas sudah dilakukan tinggal kamu tunggu tahap installasi sampai selesai.
  9. Dan apabila sudah selesai tahap installasi tinggal kamu Reboot saja guys  dengan memilih “Reboot system now”.

Dan itulah dia guys Custom ROM Paranoid Android 7.2 untuk Sony Xperia Z1 Compact, semoga bermangaat dan bagi yang mau memperaktekan silahkan saja guys tapi ingat point-point penting yang saya sebutkan diatas dan saya doakan ya guys semoga berhasil deh.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.