Cara Install Android 7.0 Nougat ROM di Galaxy Core 2 SM-G355H

Samsung Galaxy Core 2 diluncurkan dengan Android 4.4.2 sistem operasi KitKat. Namun karena ketidakcocokan perangkat kerasnya, Samsung tidak pernah merilis pembaruan resmi lebih lanjut setelah Android KitKat yang jelas mengecewakan sebagian besar pengguna. 

Hal tersebutpun mungkin jengkel nih buat pengguna Samsung Galaxy Core 2 yang nagrep banget bisa install Android 7.0 Nougat secara resmi, namun tenang guys pada kali ini admin mau membahasa sekaligus ngasih solusinya agar bisa Install Android 7.0 Nougat ROM di Galaxy Core 2 SM-G355H.

Namun tidak seperti umumnya secara official atau resmi, Samsung Galaxy Core 2 hanya bisa di upgrade ke Android 7.0 Nougat menggunakan Custom ROM guys, jadi mungkin ini bisa membuat temen-temen merasa lega tentunya, ok deh buat yang pensaran dengan postingan yang satu ini, untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Android 7.0 Nougat ROM di Galaxy Core 2 SM-G355H

  1. Siapkan Hp Samsung Galaxy Core 2 yang akan kamu ganti ke Custom ROM . 
  2. Take your risk, seperti biasa segala sesuatu yang terjadi belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi artinya kamu yang melakukan berarti kamu yang terima resiknya.
  3. Pastikan Samsung Galaxy Core 2 kamu mempunyai battey yang mempuni untuk menginstall Custom ROM, ya setidaknya 75% lah agar tidak mati saat proses installasi.
  4. Backup semua data atau file yang penting di Hp Samsung Galaxy Core 2 kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan.
  5. Samsung Galaxy Core 2 kamu sudah di ROOT dan terinstall CWM Recovery.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Android 7.0 Nougat ROM di Galaxy Core 2 SM-G355H

  1. Download Custom ROM Android 7.0 Nougat untuk Samsung Galaxy Core 2 disini.
  2. Download Deodexer.zip for Galaxy Core 2 SM-G355H disini.

Taha-tahap Install Android 7.0 Nougat ROM di Galaxy Core 2 SM-G355H

  1. Download (simpan di SdCard yang tertancap di Samsung Galaxy Core 2) bahan yang sebutkan diatas .
  2. Lalu matikan Hp Samsung Galaxy Core 2, dalam keadaan mati masuk ke menu CWM Recovery dengan menekan tombol Home + tombol Power + tombol Volume Atas secara bersamaan dan lepas juka logo robot Android sudah muncul.
  3. Berishkan data pada menu CWM Recovery dengan memih Wipe data/reset, Wipe cache partition.
  4. Lalu install Custom ROM dengan memilih install pada menu awal CWM Recovery dan tinggal arahkan saja paa file Custom ROM yang sudah kamu simpan pada tahap no 1.
  5. Tidak lupa juga install bahan no 2 (File Deodexer) cara installnya sama seperti install Custom ROM.
  6. Jika tahap-tahap diatas sudah dilakukan semua kembali ke menu utama dan pilih opsi Advanced. Pada layar berikutnya pilih opsi Reboot Recovery.
Dan itulah dia guys Cara Install Android 7.0 Nougat ROM di Galaxy Core 2 SM-G355H, semoga bermanfaat postingan artikel dan bagi yang mau memperaktekanya saya doakan semoga lancar dan tidak menemui kendala tapi ingat guys point-point penting yang saya sebutkan diatas tentunya.

Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.