Cara Mengambil Text dari Gambar 100% Work

Mengambil dengan cara copas merupakan hal paling mudah dan sangat cepat untuk memperlancar tujuan seperti membuat sebuah artikel dengan cara mengamil inti bahan yang ingin diambil. Tetapi ada kalaya kita kadang kesal atau bahkan kebingungan yang dimana bahan yang kita harapkan bisa kita copas malah tidak bisa karena text tersebut berupa gambar.
Dan hal tersebut ya susah payah mending kalau text yang ingin kita ambil tersebut sedikit, ini malah banyak bahkan hampir lebih 5 paragraf, gimana kebayang males dan ribetkan?. Dan maka admin punya solusinya nih Cara Mengambil Text dari Gambar menjadi judul artikel ini admin akan menjelaskan pengetahuan admin yang bermanfaat apalagi untuk penulis content di Internet.
Namun untuk tutorial ini sangat dibutuhkan sekali software pembantu yaitu Microsoft Office dan tentunya sebuah PC atau Laptop (pengguna Android minggir dulu). Kenapa Ms Office?, kita bisa memanfaatkan sebuah aplikasi salah satu Ms Office yaitu Microsoft Office OneNote.
Microsoft OneNote adalah aplikasi Office yang berfungsi seperti kertas catatan, dimana kamu bisa menulis, menggambar, memasukkan obyek, mencorat-coret, menampilkan screenshot, memberi komentar, serta membagikannya ke orang lain. Kita tidak membahas penggunaan secara aspek semestinya tetapi kita akan memanfaatkan fitur Insert Picture dari Microsoft OneNote untuk Cara Mengambil Text dari Gambar.
Ok deh biar gak berangsur lama ya guys, buat yang penasaran bagaimana cara pengambilan textnya tersebut langsung saja guys untuk tahap-tahap penjelsan lengkapnya silahkan kamu simak dibawah ini.
  1. Hal utama yang kita pastikan terlebih dahulu yakti gambarnya dulu guys, pastikan gambar yang kamu akan ambil textnya tersebut memiliki textnya ya. Sebagai contoh saja saya memnpunyai gambar bertuilsan Lorem ipsum dolor sit amet…
  2. Untuk bahan percobaan temen-temen bisa download saja boleh gambar diatas lalu save di PC atau laptop temen masing-masing ya.
  3. Lalu kamu buka Microsoft OneNote, dengan cara bukanya paling gampang temen-temen tinggal search saja di bagian Search  programs and file, tekan START pada keyboard dan ketikan Microsoft OneNote.
    Maka akan muncul aplikasi atau softawre suggesti diatasnya, untuk lebih jelasnya silahkan kamu lihat gambar diatas dan tinggal klik atau open saja Microsoft Office tersebut, saya menggunakan Microsoft OneNote 2017 jadi temen-temen tinggal menyesuaikan saja ya.
  4. Jika Microsoft OneNote sudah dibuka kita langsung saja masukan gambar atau bahan yang ingin kita ambil text pada sebuah gambar, dengan cara plih Insert  –> Pictures –> From Files dan akan muncul file explorer tinggal kamu arahkan pada bahan yang kita punya guys.

  5. Maka secara otomatis akan muncul gambar atau bahan kita pada Microsoft OneNote kita guys, nah untuk mengambil textnya silahkan kamu arahkan cursor mouse kamu dan klik kanan pada gambar tersebut lalu pilih Copy Text from Picture, jadi secara otomatis Microsoft OneNote akan melakukan scan atau hanya akan mengambil text pada gambar tersebut.
  6. Dan buka saja aplikasi atau software pengolah kata yang ada di PC atau Laptop kamu seperti Notepad, Microsoft Word dll, lalu klik kanan dan pilih paste saja guys. Seperti pada contoh pada gambar dibawah ini saya pastekan saja pada aplikasi Notepad.
    Pada gambar diatas saya berhasil guys mengambil sebuah text dari sebuah gambar, saya tinggal rapihkan saja seusai melakukan paste pada aplikasi Notepad. 
Dan itulah dia guys Cara Mengambil Text dari Gambar, semoga bermanfaat  dan bagi yang mau memperaktekan tentunya pastikan terlebih dahulu PC atau Laptop kamu sudah terinstall Microsoft Office dulu guys untuk bisa membuka Microsoft Office OneNote pada tahap diatas no 3.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.