Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang di Hp Android Tanpa PC

IMEI merupakan menjadi sebuah indentitas mungkin ya secara singkatnya yang ada di setiap Hp khususnya Android, konon katanya kita bisa memantau atau bahkan bisa tahu keadaan atau letak Samrtphone Android melalui IMEI. Maka wajarlah menjadi sebuah privacy yang patut untuk tidak boleh di umbar-umbar (Baca juga: Cara Mengubah IMEI dan MAC Address di Android dengan Mudah).
Dan bagi temen-temen bagaimana nih kalau Hp Android kita yang mempunyai IMEI tapi malah kita tidak tahu no IMEI kita berapa?. Kamu bisa cek guys dengan cara ketik *#06# atau bisa juga dengan cara masuk Melalui Setting. -> Pada menu aplikasi, klik Settings. -> Cari About Phone. – Cari kode IMEI, tapi sepertinya tergantung merk Hp nya juga guys caranya. 
Tapi yang pasti admin bisa memberikan cara tepat dengan cara ceknya dengan cara cek biasanya ada di belakang tepatnya tertimpa battrey atau juga bisa di booknya (kalau gak beli batangan). Tapi kalau orang yang suka oprek-oprek dan gak bisa di cek di Hp dan gak ada juga bisa bingung guys. Seperti pergantian Custom ROM sana-sini, penggunaan Flash intinya dapat menghilangkan IMEI.
Dan pada kali ini saya admin nampak seperti judul  Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang di Android Tanpa PC artikel akan memberikan sebuah tutorial guys untuk mengatasi masalah diatas dan pengen IMEI kita bisa tertera di Hp Android kamu guys. Cara ini memerlukan aplikasi pihak ketiga yaitu Terminal Emulator. Untuk lebih jelasnya apa yang dimaksud admin silahkan guys langsung saja simak penjelasanya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Mengembalikan IMEI Yang Hilang di Android Tanpa PC

  • Pastikan Hp Android kamu sudah di dalam keadaan ROOT.
  • Lalu kamu download silahkan Aplikasi Terimal Emulator disini.

Tutorial  Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang di Android Tanpa PC

Dan berikut dibawah ini bagaimana kita akan mengesekusi atau tahap cara penggunaanya silahkan guys kamu simak:
  1. Kamu silahkan guys catat terlebih dahulu IMEI (original IMEI untuk di pasang) yang sudah kamu siapkan, yang terletak di belakang Hp kamu (di belakang tertimpa battrey) atau kamu bisa cari tahu seperti lewat booknya.
  2. Lalu kamu install Aplikasi Terminal Emulator di Hp Android kamu, jika sudah di Install silahkan guys open atau buka Aplikasi Terminal Emulatornya.
  3. Dan akan nampak layar hitam (kalau di PC seperti CMD), dan kamu ketikan disana “SU” tanpa tanda petik guys dan enter, pengetikan SU tersebut sebagai hak akses ke system Hpnya.
  4. Jika tahap no 3 sudah, lalu ketikan lagi ‘AT+EGMR=1,7,”NO IMEI KAMU“‘ >/dev/pttycmd, pada kata NO IMEI KAMU silahkan kamu guys ganti dengan No IMEI yang sudah kamu catat pada tahap no 1, dan tap enter untuk melakukan save IMEI.
  5. SELESAI.
Dan itulah dia guys  Cara Mengembalikan IMEI Yang Hilang di Android Tanpa PC, begitu simple dan gampang tetapi ini tutorial tidak menjamin 100% karena tidak Smartphone Android saya tidak bisa pastikan bisa menggunakan tutorial ini, tetapi tidak ada salahnya kamu coba guys gak rugi dan ingat do with your risk kamu yang memperaktekan kamu sendiri yang bertanggung jawab admin hanya berbagi saja guys.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.