Cara Mengirim Pesan di Whatsapp tanpa Menyimpan No Hp

Cara Mengirim Pesan di Whatsapp tanpa Menyimpan No Hp

Whatsapp aplikasi jaman now yang begitu banyak digunakan khususnya di Hp Anroid, dengan beberapa keunggulan di dalamnya whatsapp menjadikan sebuah aplikasi chatting yang wajib atau layak untuk di install tentunya. Selain banyak pengguna whatsapp juga bisa secara otomatis terkoneksi dengan buku atau kontak no telepon yang ada di Hp tersebut.
Whatsapp juga memiliki banyak emotion yang super update dan lucu yang bisa kamu kreasikan untuk asik chatting dengan pasangan kamu guys. Di mulai bisa mengirim atau capture gambar hingga voice note (kirim suara) dan video call bisa dilakukan di whatsapp guys, hal tersebut tentunya dapat memanjakan penggunaya skaligus menjadi daya tarik pengguna Smartphone untuk menginstallnya.
Kamu juga guys bisa download atau belum punya silahkan guys kamu bisa download aplikasinya di Play Store dengan keyword cari saja Whatsapp di kotak pencarian. Memiliki keunggulan tak lepas dari rasa puas tentunya bagaimanapun sifat manusia seperti ketika kita ingin melakukan Chatting untuk berkenalan kita di wajibkan terlebih dahulu untuk memasukan no tujuan ke buku telepon.
Dan nyatanya hal itu menjadi hal yang ribet, tapi admin menemukan caranya guys biar gak perlu nambahin dulu ke buku telepon. Seperti yang tertera pada judul artikel ini yaitu Cara Mengirim Pesan di Whatsapp tanpa Menyimpan No Hp dan ternyata memang secara resmi Whastapp menginjikan hal tersebut menggunakan API.
Seperti yang tertera disini, secara resmi tentunya kita hanya memerlukan no Hp dan tentunya text yang kita inginkan untuk di kirim guys.

Buat temen-temen yang mau mencobanya sebenarnya langsung saja guys seperti yang tertera disana, namun mungkin barangkali temen-temen masih ada yang belum paham atau ngerti maka admin jelasnkan disini sebisa mungkin guys.
  1. Temen-temen siapkan dulu no WA Hp tujuan dan juga text yang akan ingin kirim.
  2. Buka browser dan temen-temen copy link apinya –> https://api.whatsapp.com/send?phone=NoHp&text=isi%20text

    Dan pastekan di addresbarr Browser kamu guys, dan silahkan kamu ganti guys tulisan NoHp dengan no Hp tujuan kamu guys dan jangan lupa juga untuk mengganti juga tulisan isi%20tex dengan text yang kamu inginkan dan untuk tanda %20 merupakan sebuah spasi dari setiap kata guys.

  3. Seperti pada contoh ini sayakan mengirim pesan dengan ini “Test Percobaan Kirim Pesan” dengan no tujuan +6285794063462 maka penulisan dengan benar adalah:
    https://api.whatsapp.com/send? phone=
    6285794063462&text=Test%20Percobaan%20Kirim%20Pesan

    Dan ingat memasukan bagian no hp tanpa tanda + (plus) guys jadi langsung saja 6285794063462.

  4. Jika sudah mengaturnya sekiranya sudah benar langsung saja tap enter di Hp kamu guys, maka secara otomatis aplikasi Whatsapp akan langsung meresponya (apabila tidak klik saja tombol bewarna hijau bertulisan send) dengan membuat room chat di Aplikasi whatsapp, seperti pada gambar dibawah ini.
Dan itulah dia guys Cara Mengirim Pesan di Whatsapp tanpa Menyimpan No Hp, semoga bermanfaat dan untuk melancarkan tutorial diatas tentunya hp kamu harus sudah terinstall juga aplikasi Whatsappnya guys.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.