Daftar Custom ROM Dual GSM untuk Andromax C

Pecinta Andromax pastinya tau dong dengan Smartfren dengan versi jadul ini yaitu Andromax C versi Jelly Bean berupa mungil bewarna hitam tentunya, dan para oprek seperti admin yang masih saja menggunakan Hp satu ini sangat asik sekali di utak atik guys. Dan kali ini admin mau ngasih sebuah ilmu atau pengetahuan guys.
Dual GSM menjadi salah satu banyak di cari di Internet karena mungkin pada umumnya Andromax hanya bisa atau mengijinkan slot 1 untuk CDMA dan slot 2 untuk GSM. Tapi dengan Custom ROM yang saya bagikan dibawah ini kedua slot Sim Card tersebut bisa tentunya diubah menjadi GSM keduanya loh guys.
Nah guys buat kamu yang mau coba-coba apa yang saya maksud dan buat kamu yang punya Andromax CJB ini, bisa kamu coba dan peraktekan guys. Ok deh dari pada berangsur lama silahkan guys simak penjelasana lengkapnya dibawah ini ya guys.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Dual GSM untuk Andromax C

  1. Siapkan Hp Samsung Andromax C JB yang akan kamu ganti ke Custom ROM. 
  2. Take your risk, seperti biasa segala sesuatu yang terjadi belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi artinya kamu yang melakukan berarti kamu yang terima resiknya.
  3. Pastikan Samsung Andromax C JB kamu mempunyai battey yang mempuni untuk menginstall Custom ROM, ya setidaknya 75% lah agar tidak mati saat proses installasi.
  4. Backup semua data atau file yang penting di Hp Andromax C JB kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan.
  5. Andromax C JB kamu sudah di ROOT dan terinstall CWM Recovery (Baca Cara ROOT dan Install CWM di Andromax C JB tanpa PC).

Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Custom ROM Dual GSM untuk Andromax C

Adapaun Custom ROM yang bisa kamu pilih guys dibawah ini, jadi kamu hanya perlu download salah satu Custom ROM saja untuk kamu install di Hp Andromax C JB kamu:
  1. Custom ROM Nokia X 1.1.2.2 download disini.
  2. Custom ROM Miui v5 download disini.
  3. Custom ROM Samsung galaxy s4 download disini.

Cara Install Custom ROM Dual GSM untuk Andromax C

  1. Download salah satu bahan diatas dan simpan file Custom ROM tersebut di SDCard yang tertancap di Hp Andromax C JB kamu guys.
  2. Masuk CWM Recovery, dengan cara menekan tombol power + tombol volume bawah secara bersamaan dan tahan hingga beberapa saat hingga masuk ke CWM.
  3. Kamu bisa lakukan Backup android data di CWM jika kamu belum backup guys.
  4. Jangan lupa bersihakan data Custom ROM sebelumnya, lakukan Full wipe data, serta cache,dalvik di bagian Advance.
  5. Install Custom ROM, dengan cara di menu awal dan pilih install zip from sdcard paling atas.
  6. Lalu silahkan tinggal arahkan atau pilih file Custom ROM yang telah kamu simpan pada tahap no 1.
  7. Lalu pilih jika ketemu dan pilih Yes jika ada konfirmasi penginstallan, tinggal tunggu beberapa menit hingga penginstallan Custom ROM selesai.
  8. Dan pilih Reboot untuk di menu utama.
  9. Secara otomatis Custom ROM sudah terinstall dan Hp Andromax CJB kamu akan menjadi fresh dan kamu setting saja guys terlebih dahulu seperti akun Gmail atau apalah.
  10. Matikan Hp Andromax CJB kamu, lalu masukan kartu GSM di slot Sim1 (yang slot harusnya CDMA).
  11. Lalu hidupkan lagi saja guys jika sudah memasukan kartu GSM.
  12. Untuk merubah menjadi dual GSM kamu langsung saja guys Dial atau Telepon dan ketik *#*#4636#*#* .
  13. Lalu akan masuk ke menu pengaturan jaringan, Pilih phone –> Sim 1 –> ubah menjadi hanya gsm /gsm auto PRL dan pilih segarkan (jika muncul error abaikan saja).
  14. Dan tunggu sebentar seharusnya jaringan di Hp Andromax kamu sudah menjadi GSM keduanya.
*Catatan apabila sudah lama tidak bisa/muncul jaringan GSM juga, solusinya adalah kamu pancing terlebih dahulu dengan menggunakan kartu Smartfren, lalu lanjutkan tahap no 10 dan selanjutnya.
Dan itulah dia guys Custom ROM Dual GSM untuk Andromax C, semoga bermanfaat dan bagi yang mau memperaktekan tutorial diatas saya harap bisa memahami apa yang saya maksud dan jangan lupa baca point-point penting yang saya sebutkan diatas.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.