Cara Factory Reset Android Lollipop dan Mematikan Enkripsi

Cara Factory Reset Android Lollipop dan Mematikan Enkripsi

Pada saat kamu akan melakukan upgarde Android dari Kitkat ke Lollipop hal tersebut akan memerlukan waktu lama, setidaknya 15 menit atau lebih. Hal terseut terjadi dengan adanya fitur Eencryption atau dalam bahasa indonesia adalah Enkripsi. Fitur ini sudah saya jelaskan di  Penjelasan Encryption dan Cara Mengaktifkanya di Hp Android
Fitur Enkripsi ini akan aktif dengan sendirinya apabila kamu pada saat melakukan upgrade versi Android sebelumnya ke Android Lollipop. Ada hal yang paling merugikan bila fitur Enkripsi yaitu dapat membuat smartphone kita akan berefek pada perfoma yang akan menurun meski untuk android spek yang tinggi tidak akan kerasa, namun begitu ada keuntungan yang inti adalah kemanan data yang aman.
Factory Reset atau hard reset, cara yang paling keras untuk solusi terakhir apabila android kamu mendapatkan error atau terkena virus. Factory reset ini artinya mengembalikan setelan ulang android ke pengaturan pada saat pertama kali membeli atau kembali ke pengaturan pabrik.
Dan ada kaitanya dengan cara mematikan fitur Enkripsi, Factory reset ini ternyata dapat mematikan akan disable fitur Enkripsi pada hp Android kamu. Nah jadi teman-teman yang ingin mematikan fitur enkripsi di hp android saya aka bahas disini. Untuk lebih jelasnya bagaimana tahap-tahap melakukan factory reset dan cara mematikan Enkripsi silahkan simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Melakukan Factory Reset

Seperti yang saya katakana diatas, mengembalikan ke setela pabrik yaitu artinya semua data yanga da di hp kamu akan hilang, maka lakukanlah hal-hal penting yang perlu dilakukan sebelum melakukan Fcatory Reset diantaranya:
  • Lakukan Backup semua data yang da di hp kamu, intinya file-file yang menurut kamu paling penting.
  • Pastikan Hp  Battrey kamu mempunyai daya yang mempuni, setidaknya 80%, agar tidak mati pada saat proses Factory reset.

Tahap-tahap Cara Factory Reset Android Lollipop dan Mematikan Enkripsi 

  1. Buka Setting, dengan cara memilih menu Setting.
  2. Lalu pada menu Pengaturan scroll ke bawah dan pilih opsi Backup & Reset lebih tepatnya di dalam kategori Personal.
  3. Dan sesudah masuk ke menu Backup & Reset scroll lagi kebawah dan kamu aka  menemukan tulisan Factory data reset, jika ketemu tap saja atau pilih saja tulisan tersebut.
  4. Nah, akan ,muncul ingormasi atau pemberitahuan jika anda mealkukan proses ini artinya akan menghilangkan beberapa file yang tertulis pada pemberitahuan tersebut, jika  kamu sudah yakin ingin melakukan proses ini tap saja RESET PHONE.
  5. Dan langkah terakhir yakni tinggal tap lagi saja ERASE EVERYTHING untuk benar-benar ingin mengahpus semua data dna file di hp android.
  6. Secara otomatis hp android kamu akan melakukan pengahpusan data dan proses terseut setaknya mememrlukan waktu 15 menit atau lebih. Usai selesai melakukan Factory reset ini hp android kamu akan menyala kembali dengan sendirinya dan kemabli ke home screen. 
Dan itu Cara Factory Reset Android Lollipop dan Sekaligus Mematikan Enkripsi, semoga bermangaat dan bagi yang mau memperaktekan silahkan saja guys tapi ingat point-point penting yang saya sebutkan diatas dan saya doakan ya guys semoga berhasil deh. Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.