Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE untuk Andromax R dan R SE

Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE untuk  Andromax R dan R SE 

Andromax R dan R SE nampaknya menjadi versi Smartfren yang begitu digandrungi masyarakat Indonesia, meski kita ketahui smartphone ini adalah bukan besutan dari merk hp ternama seperti Samsung ataupun Vivo. Selain harganya yang relatif murah fitur unggulan dari kedua smartphone ini adalah sudah mendukungnya fitur 4G LTE, jadi buat teman-teman jangan khawatir bila internetnya lemot.
Namun dengan seitingnya waktu sering sekali pengguna meraas bosan dan ingin mengganti ke versi lain ataupun berganti vendor, tetapi saya kira hal tersebut hanya akan membuang duit-duit saja. Nyatanya tampilan dari Andromax R dan R SE kita bisa ubah hanya dengan menggunakan Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE, caranya temen-temen cukup install saja file mentahan dari Custom ROM tersebut.
Nah… bagaimana teman-teman pengguna Andromax R dan R SE tentunya merasa senang sedikit mungkin karena ada developer yang mau mengembangkan Custom ROM untuk Andromax R dan R SE tersebut. Buat temen-temen yang ingin mencoba atau install Custom ROM ini jangan lupa pastikan versi base Andromax R kalian sudah ada di versi 5.1.1, apabila belum silahkan lakukan upgrade terlebih dahulu melalui OTA masing-masing ya.
Ohh iya adapun disini saya akan paparkan beberapa keunggulan atau fitur terbaru dari Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE diantaranya: 
  1. Fix Wifi
  2. Fix Hospot
  3. Internet lebih ngebut
  4. Fix Radio
  5. Fix Aplikasi kamera bawaan
  6. Fix GPS
  7. Fix Sound
  8. Fix Sensor
  9. Tersedia bahasa Indonesia
  10. Sudah ada GAPPS (Google Play Service, Google Maps, Gmail, Youtube)
  11. NotoColorEmoji paling update (sudah ada logo operator)
  12. Fix Aplikasi Ganda
  13. Fix Ruang kedua
  14. SIM 2 support 4G
  15. Fix Senter di system UI
  16. Fix lampu softkey
  17. Fix getar tombol softkey
Ok deh buat teman-teman yang pensaran dengan dengan tutorial lengkapnya bagaimana cara installasi Custom ROM ini serta hal apa saja yang harus dilakukan sebelum installasi Custom ROM ini, silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE untuk  Andromax R dan R SE 

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Andromax R atau R SE  kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Andromax R atau R SE kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Andromax R atau R SE kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE untuk  Andromax R dan R SE 

  • Download file installasi dari Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE disini.
  • File update dari Custom ROM disini.

Tutorial Tahap-tahap Installasi Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE untuk  Andromax R dan R SE 

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Andromax R atau R SE kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Andromax R atau R SE kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset –> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE.
  6. Lalu tunggu hingga proses installasi selesai, lalu pilih saja Reboot.
  7. Apabila sudah masuk ke menu awal silahkan masuk lagi ke mode TWRP seperti tahap no 2.
  8. Dan lanjutkan install file updatenya, dengan cara sama seperti install file installasi Custom ROM.
  9. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Andromax R atau R SE tersebut.
Nah itulah dia guys Custom ROM MIUI 8 Global Stable v8.2.1.0 VoLTE untuk  Andromax R dan R SE , ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.