Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Semua Tipe 100% Work!!

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Semua Tipe

Xiaomi siapa yang tak kenal dengan merk smarphone yang begitu merakyat di Indonesia, nayatnya merk Xiaomi ini dengan keunggulan rata-rata berbasis Smartphone Android semakin digandrungi masyarakat. Meskipun dibilang perusak pasar tetapi pendor Xiaomi ini tak begitu menyerah dari tiap tahunya pasti saja mengeluarkan tipe ataupun seies terbarunya dengan harga yang tak masuk akal yang lebih meruh dari semestinya.
Namun ada hal yang mengajal dari hal keunggulan yang saya sebutkan diatas yakni dimana kita mengalami masalah hp rekrutan cina ini biasanya rawan akan error. Berlaku juga untuk Xiaomi tak luput dari errornya sistem operasi yang mengharuskan update ataupun mengganti firmware dengan ditandainya yang umumnya seperti Hp Xiaomi Bootlop, Hang, Sering Resart Sendiri, Stuck di Logo Batrey, Stuck di Logo Battrey dll.
Cara Flashing adalah solusi terbaik jika mengalami masalah yang saya seutkan diatas, tetapi tidaklah mudah dalam melakukan flashing pada hp Xiaomi, nyatanya kita harus melakukan Unlock terlebih dahulu Bootloader, fitur Bootloader (Bootloader merupakan sebuah kode yang harus di eksekusi sebelum sistem operasi (OS) mulai berjalan, yang berfungsi untuk mengarahkan kernel OS melakukan booting secara normal.) sendiri berfungsi untuk mencegah terjadinya gangguan dari beberapa ancaman yang masuk terhadap pada Hp Xiaomi sendiri ataupun mencegah terjadinya pembuatan perangkat xiaomi kw atau palsu.
Tidak semua hp Xiaomi bootloder dikunci, adapun beberapa hp tipe Xioami yang terkunci diantaranya: 
  • Mi 5 
  • Redmi 3 , 3 pro, 3s, 3x ,3s prime 
  • Redmi 4, 4A, 4X, 4 Prime 
  • Redmi Note 3, Note 3 Pro,Kenzo 
  • Redmi Note 4, Note 4x 
Tetapi mau tidak mau bagi yang mau atau ingin melakukan flashing memang diharuskan untuk mengunlcok bootloder agar kita bisa utak-atik dalaman atau sistem dari Hp Xiaomi sendiri. Maka dari itu admin belajarngulik disini akan menjelaskan bagaimana cara paling mudah unlock bootloader semua tipe. Untuk teman-teman yang penasaran dengan lanjutan artikel ini untuk leih jelasnya silahkan simak penjelasmua dibawah ini.

Tahap-tahap Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Semua Tipe

  1. Tentunya kamu harus mempuyai terlebih dahulu akun Mi Account terlebih dahulu pada hp Xiaomi yang ingin di unlock bootloader, jika kamu sudah punya silahkan skip tahap ini dan apabila kamu belum punya lakukan pembuatan account dengan cara pilih Setting-Mi Account, pilih Create an account dan gunakan nomor hp untuk langkah ini, dan ikuti saja langkah-langkah selanjutnya tinggal next-next saja.
  2. Selanjutnya kunjungi halaman ini, halaman tersebut adalah halaman untuk melakukan permintaan untuk unlock bootloader khusus hp Xiaomi, jika sudah mengunjinginya klik saja tombol Unlock Now.

  3. Nah usai itu, kamu akan diarahkan ke halaman form login silahkan kamu login menggunakan Mi Account dan juga Password yang telah kamu buat pada tahap no 2, solusi lain jika tidak bisa masuk bisa memasukan no hp yang di daftarkan ataupun ID Mi Account juga bisa, jika pada halaman terseut kamu ditanya kenapa ingin unloack Bootloader gunaknlah alasan yang masuk akal atau alasan yang mengharuskan mengunlok.
  4. Tidak selang beberapa menit hp kamu akan mendapatkan SMS berisi bahwa hp Xiaomi kamu sudah bisa di unlock, namun jika tidak berunung atau tidak mendapatkan SMS secara cepat silahkan kamu tunggu hingga 10 hari dan andai sudah lewat dari 10 hari silahkan lakukan tahap permintaan unlock lagi lebih tepatnya ulangi tahap no 2.
  5. Apabila kamu sudah mendapatkan SMS silahkan kamu download Software Mi Unlock disini. Untuk membuka software terseut gunakan PC atau Laptop. Apabila selesai download silahkan buka file bernama MiFlashUnlock.exe.
  6. Apabila muncul pemberitahuan persetujuan seperti gambar dibawah ini silahkan pilih saja Agree untuk melanjutkanya.
  7. Setelah itu akan muncul form login lagi di software Mi Unlock, silahkan kamu login lagi menggunakan account Xioami kamu dengan account sebelumnya kamu pakai juga.
  8. Atur hp Xiami kamu masuk ke Fastboot mode, dengan cara matikan hp dan dalam keaddan mati tekan tombol Power + Volume Down secara bersamaan hingga, jika sudah muncul logo fastboot silahkan kamu lepaskan saja.

  9. Lalu sambungkan hp dengan PC/Laptop menggunakan kabel USB atau kabel data, dan tunggu hingga ada respon dari software Mi Unlock dengan munculnya notif Phone Connected. Dan jika sudah terdeteksi silahkan klik tombol Unlock untuk melakukan proses Unlock Bootloader pada hp Xiaomi kamu dan tunggu hingga selesai. 
     
  10. Untuk notifikasi selesanya proses Unlock Bootloader akan ditandainya seperti pada gambar dibawah ini dengan tulisan Unloack Succesfully, dan jika sudah seperti itu klik saja tombol Reboot Phone.
Dan itulah dia Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Semua Tipe 100% Work!!, semoag bermanfaat sekarang hp Xiaomi kamu bisa melakukan ROOT, Flashing ataupun utak-atik sistem pada hp Xiaomi tersebut. Dan untuk mengakhiri atikel ini saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung dan bagi yang mau memperaktekanya saya doakan semoag berhasil tapi do with your risk ya, akhir kata saya ucapkan salam ngulik.