Custom ROM Vivo Funtouch Base (Lollipop) untuk Andromax R I46D1G

Custom ROM Vivo Funtouch Base (Lollipop) untuk Andromax R I46D1G 

Andromax R merupakan saudara kembar atau series lain generasi jaman now dari Andromax A yang pernah hits beberapa bulan lalu, jujur saja admin juga masih sangat tertarik untuk bisa memiliki smartphone yang berplatform Smartfren ini.
Tentunya dengan harga yang terjangkau untuk dapat kita miliki sama halnya dengan versi Andromax lainya hp yang satu inipun memiliki kapsitas ROM atau Storage cukup besar yakni 8GB serta dibekali juga dengan RAM 1GB memudahkan pengguna dalam menjalankan aplikasi secara bersmaan atau multi tasking.
Sementara itu disisi Sistem Operasi sudah tersedia Andoid yang modern dengan versi 5.1.1 atau lebih tepatanya dikenali dengan Android Lollipop. Dari sisi spec processorpun juga ia memiliki Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 untuk bekerja lebih cepat dan optimal agar tidak hang ataupun dalam melakukan booting akan cepat.
Namun ada hal yang menganjil yang patut untuk kita perhitungkan, sama halnya dengan series-series sebelumnya, Andromax R-pun hanya memperbolehkan pengguna menggunakan jaringan 4G CDMA Smartfren unuk tetap bisa berselancar di internet, yang artinya pada slot SdCard 1 untuk CDMA dan Slot SdCard 2 kita bisa isi dengan GSM.
Sisibaik dari peraturan tersebut pada Andromax R ini bisa kita tutupi dengan mudahnya kita dapat mengganti tampilan sistem operasi ini dengan mudah. Maka nampak seperti di judul yakni Custom ROM Vivo Funtouch Base (Lollipop) khusus pengguna Andromax R agar pengguna tidaklah bosan dengan tampilan bawaaan pabrik atau gitu-gitu saja.
Buat teman-teman yang tertarik untuk mencoba Custom ROM yang harusnya dimiliki oleh Smartphone Vivo kamu bisa simak penjelasan pada artikel kali ini, namun kamu juga harus hatui-hati dalam memasnagn Custom ROM ini hp Andromax R kamu sudah ada dalam kondidis Maxer Base 5.1.1.

Untuk lebih jelasnya untuk Custom ROM yang satu ini kamu bisa simak penjelasan lengkapnya dibawah ini:

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Vivo Funtouch Base (Lollipop) untuk Andromax R I46D1G 

  1. Take your risk, dan lagi saya ingatkan kepada temen-temen yang mau memperaktekanya ambil resiko sendiri ya atas apa yang terjadi belajarngulik hanya sharing saja dan tidak bertanggung jawab atas hal yang tidak diinginkan.
  2. Sediakan Hp Andromax R yang akan kamu ganti Custom ROM.
  3. Back Up semua data yang ada di Hp Andromax R yang menurut kamu sangat penting untuk tidak hilang.
  4. Andromax R sudah terpasang TWRP dan juga sudah dalam keadaan ROOT.
  5. Battrey Hp Andromax R pastikan memadai sekitar 80% agar tidak mati dalam keadaan penginstallan Custom ROM.

Bahan Installasi Custom ROM Vivo Funtouch Base (Lollipop) untuk Andromax R I46D1G 

  1. Custom ROM Vivo Funtouch Base (Lollipop), download file Custom ROM tersebut melalui link download disini guys.

Cara Install Custom ROM Vivo Funtouch Base (Lollipop) untuk Andromax R I46D1G 

  1. Download bahan yang kita butuhkan yakni Custom ROM tersebut dan simpan di SdCard yang akan terpasang di Hp Andromax R kamu guys.
  2. Matikan Hp Adromax kamu dan masuk ke custom recovery TWRP dengan melakukan tekan tombol Volume atas dan tombol Power secara bersamaan dan tahan beberapa saat hingga muncul logo Andromax LTE, jika sudah muncul langsung lepaskan saja guy.
  3. Pada tahap ini di menu TWRP kita lakukan pembesihan lokal data dengan cara pilih WIPE dan pilih lagi Swipe To Factory Reset.
  4. Masih di menu TWRP, selanjutnya kita install Custom ROM Vivo Funtouch Base (Lollipop) Untuk Andromax R yang telah di download dengan cara memilih menu install dan tinggal kamu cari dan arahkan dimana letak penyimpanan Custom ROM tersebut.
  5. Dan untuk memluai proses install tinggal pilih Swipe to Install dan tinggal kamu tunggu guys sampai proses tersebut beres.
  6. Dan tahap yang terakhir tinggal kamu restart Hp Andromax kamu dengan cara pilih Reboot System deh guys.
Custom ROM Vivo Funtouch Base (Lollipop) untuk Andromax R I46D1G  sekaligus cara installasinya guys, semoga bermanfaat ya artikel ini dan saya ingatkan kepada yang mau memperaktekan tutorial ini saya harap untuk berhati-hati guys karena kalau proses kegagalan bisa mengakibatkan Hp Andromax R kamu Error atau bahkan yang lebih buruk malah Bootlop guys.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.