Custom ROM Vivo Funtouch OS v2.5 untuk Andromax EC 4G LTE

Custom ROM Vivo Funtouch OS v2.5 untuk Andromax EC 4G LTE

Custom ROM apda tahun 2018 ini nyatanya menjadi sebuah pelengkap yang selalu ada pada setiap perangkat Android untuk mempercantik tampilan mereka dengan begitu canggih dan serta developer-developer yang ada di dunia khususnya di Android tak pernah bosan terus menerus membuatnya.
Seperti pada Custom ROM Vivo Funtouch OS v2.5, sebuah Custom ROM yang sejak dulu sudah dikenal oleh penikmat opreker Android yang sebelumnya ada versi 2 kini sudah muncul juga versi lanjutanya yaitu v2.5. Dengan tampilan yang keren seperti layaknya smartphone Vivo dapak memakat pengguna Android untuk menggunakanya.
Custom ROM ini juga ternyata sudah support untuk Andromax EC, tentunya menjadi hal biasa rata-rata semua besutan Smartfren baik yang sudah 4G ataupun belum sudah pasti support untuk menginstall akan kehadiran Custom ROM tinggal kita sesuaikan saja.
Jika kamu pengguna Andromax EC dan ingin mencoba Custom ROM ini silahkan saja karena ROM ini juga sudah support untuk jaringan 4G LTE, namun dibalik ke bagusan serta keunggulan dalam sebuah tampilan ROM ini memiliki beberapa bug yang cukup banyak seperti: 
  1. Apabila  Setiap melakukan Reboot Andromax EC akan muncul 2x notifikasi Force Close com.android.phone has stopped. 
  2.  Dibagian Auto Rotate tidak fungsi dengan baik. 
  3.  Pada Custom ROM ini hanya support 2 bahasa saja, yaitu china dan english. 
  4.  Pada sisi Widget Weather hanya support kota-kota di china. 
  5.  Apabila ingin mengubah jaringan kamu wajib menggunakan apk pembantu seperti aplikasi network switcher atau 4G/LTE switch (download di Play Store). 
  6.  Logo atau Icon Charger tidak akan muncul saat di charger (cas) jika dalam Andromax EC kondisi mati. 
Bug diatas tersebut nyatanya cukup mengangu kita, tetapi beberapa Bug diatas jugga masih bisa kita atasi dengan beberapa aplikasi pembantu. Buat teman-teman yang tertarik dengan Custom ROM yang berukuran 718 MB ini dan tidak ingin sabar hanya untuk mencoba saja bisa simak penjelasan dan cara installasi selengkapnya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Vivo Funtouch OS v2.5 untuk Andromax EC 4G LTE

  1. Siapkan Hp Andromax EC yang akan kamu ganti ke Custom ROM Vivo Funtouch OS v2.5. 
  2. Take your risk, seperti biasa segala sesuatu yang terjadi belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi artinya kamu yang melakukan berarti kamu yang terima resiknya.
  3. Pastikan Hp Andromax EC kamu mempunyai battey yang mempuni untuk menginstall Custom ROM Vivo Funtouch OS v2.5, ya setidaknya 75% lah agar tidak mati saat proses installasi.
  4. Tak lupa juga saya ingatkan untuk backup semua data di hp yang menurut kamu penting termasuk di SdCard antisipasi kegagalan yang terjadi.
  5. Hp Andromax EC sudah dalam keadaan ROOT dan juga sudah terinstall TWRP tentunya.

Bahan Untuk Install Custom ROM Vivo Funtouch OS v2.5 untuk Andromax EC 4G LTE

  • Download file mentahan Custom ROM Vivo Funtouch OS v2.5 untuk Andromax EC 4G LTE disini.

Tahap-Tahap Cara Install Custom ROM Vivo Funtouch OS v2.5 untuk Andromax EC 4G LTE

  1. Kamu download bahan yang sebitkan diatas.
  2. Tahap kedua masuk ke menu TWRP dengan cara matikan hape Andromax EC kemudian tekan serta tahan tombol Volume UP dan Power lepaskan andai telah muncul logo Smartfren.
  3. Reset semua data yang ada di Hp Andromax EC atau lebih tepatnya kembalikan ke setelan pablik, bisa dilakukan dengan Wipe Cache, Wipe data & Factory Reset.
  4. Selanjutnya tinggal Install Custom ROM kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan arahkan ke file mentahan Custom ROM Vivo Funtouch OS v2.5 tunggu hingga selesai.
  5. Jika tahap-tahap diatas sudah selesai tinggal Restart atau Reboot sjaa Hp Andromax EC kamu guys.
Custom ROM Vivo Funtouch OS v2.5 untuk Andromax EC 4G LTE, kamu bisa coba gunakan custom rom ini tapi ingat point-point yang saya sebutkan diatas guys dan saya doakan semoga artikel ini dapat dipahami serta buat yang memperaktekan berhasil dalam tahap-tahap diatas ya.  
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.