Custom ROM Android Oreo untuk Xiaomi Redmi 2 (100% WORIK!!)

Custom ROM Android Oreo untuk Xiaomi Redmi 2

Hallo guys apa kabar dan selamat beraktivitas tentunya pada kesempatan kali ini saya admin belajar ngulik akan kembali lagi mengupas tuntas sebuah informasi seklaigus tutorial yang menarik yang kembali saya suguhkan pada pengguna atau pecinta Smartphone Android.
Dan seperti biasa target kita kali ini lagi-lagi sebuah Custom ROM, siapa yang tak kenal dengan nama Custom ROM yaa guys apalagi dijaman modern sekarang. Mengamati perjalanan system operasi hp saat ini yaitu Android tahun ke tahun terus berkembang dan terus mencoba memanjakan pengguna Handphpne di dunias ini dengan cara memperbaiki User Interface (UI) ataupun merubah system agar lebih canggih.
Untuk dapat merasakan system Operasi yang terbaru saat ini tentunya kita juga perlu membeli sebuah handphone yang terbaru tentunya untuk bisa kita rasakan tetapi menjadi hal yang masalah apabila kita tidak mempunyau budget yang sedikit untuk memboyomh hp terbaru. Sementara itu untuk dapat mengatasi masalah tersebut anda tidak usah khawatir tentunya.
Solusinya adalah sudah ada atau hadir sebuah Custom ROM Android Oreo based AOSP untuk dapat memanjakan pengguna Smartphone Android agar bisa merasakan atau menginstall Android 8 atau Android Oreo dengan cara mudah dan gampang. Beunrung bagi kalian pengguna Xiaomi Redmi 2, AOSP sudah meluncurkan ROM berupa Android Oreo agar bisa di install pada hp tersebut.
Untuk tampilan sendiri tidak usah ragu, nampak seperti aslinya Custom ROM Android Oreo Based AOSP ini mempunyai kelebihan seperti:Notifications Channels, Picture In A Picture, Multi-Display Support, Keyboard Navigation, Background Limits, New Wi-Fi Features, Better Icons, Autofill dll.
Nahh jadi apabila kamu pengguna Xiaomi Redmi 2 dan ingin merasakan atau mencoba tampilan baru pada hp kamu silahkan coba install Custom ROM dari AOSP ini untuk menghilangkan rasa bosan kamu yang tampilanya masih bawaa pabrik atu gitu gitu aja. Untuk tutorial lengkapnya bagaimana cara installasi dan lain-lainya silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM Android Oreo untuk Xiaomi Redmi 2 

  1. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  2. Battrey Hp Xiaomi Redmi 2 kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Hp Xiaomi Redmi 2 kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall.
  4. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Xiaomi Redmi 2 kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Pada Custom ROM Android Oreo untuk Xiaomi Redmi 2 

  • Download mentahan installasi Custom ROM Android Oreo untuk Xiaomi Redmi 2  disini.
  • Jangan sampai lupa Download file tambahan Gapps dengan cara download disini.

Tutorial Tahap-Tahap InstallasiCustom ROM Android Oreo untuk Xiaomi Redmi 2 

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Xiaomi Redmi 2 kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Xiaomi Redmi 2 kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume atas secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan lembersihan data Custom ROM sebekumnya dengan cara pilih wipe data/factory reset –> wipe chache ya guys.
  4. Tetap di menu  TWRP  lakukan Full Wipe data, cache & dalvik.
  5. Untuk menginstall Custom ROMnya kita tinggal pilih Install zip From SdCard dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM Android Oreo untuk Xiaomi Redmi 2.
  6. Tunggu installasi Custom ROM sekitar 15 menit atau lebih
  7. Dan untuk menlengkapinya jangan lupa install file Gapps (bahan no 2), dengan cara installnya sama halnya seperti tahap no 5.
  8. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Xiaomi Redmi 2 tersebut.
Dan itulah dia Custom ROM Android Oreo untuk Xiaomi Redmi 2 (100% WORIK!!) , ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.