Custom ROM AOSPExtended v4.6 untuk Xiaomi Redmi 5A Terkeren

Custom ROM AOSPExtended v4.6 untuk Xiaomi Redmi 5A Terkeren

Hallo guys apa kabar semoga kabar baik ya… pada kali ini saya admin belajarngulik lagi lagi mau ngasih sebuah informasi sekaligus trik nih guys… nampak seperti pada judul pada artikel atau postingan ini tentunya kalian udah pada taukan apa yang mau di bahas?.
Dan tentunya tak lain dan tak bukan yaitu mengenai Custom ROM, kenapa lagi lagi Custom ROM?, menuurut saya hal tersebut tentunya tak perlu di perbincangkan dengan tumbuhnya atau berkembangnya Android di dunia ini buka hal yang tidak mungkin bakal banyak bermunculan nama-nama Custom ROM yang baru atau terkeren.
Salah satunya Custom ROM yang bernama AOSPExtended v4.6, mempunyai primary color atau warna utama hijau menjadikan hal daya tarik atau hal menarik tentunya untuk dapat kita install ataupun coba pada Smartphone Android ke sayangan kita, hal tersebut juga tentuny untuk memperbaharui tampilanya agar kita tidak bosan.
Dan beruntung buat kalian pengguna Xiaomi Redmi 5A kini telah support atau Custom ROM AOSPExtended v4.6 ini ternyata sudah mendukun smartphone asal china tersebut, tentunya hal yang mengembirakan bukan?, jadi apa yang membuat kamu khawatir pengguna Redmi 5A untuk tampilan yang gitu gitu aja.. kalian bisa install Custom ROM AOSPExtended v4.6 tanpa ribet dan mudah tentunya.
Selain itu Custom ROM  AOSPExtended v4.6 sudah mencapai atau telah mengusung Android 7.1 atau Nougat sementara itu untuk sisi lainya fitur lainnya yang bisa dibilang seperti Smartphone Google Pixel. Banyak sekali fitur-fitur menarik antara lain DUI, D2S Navbar, One Handed UI, DT2S on Status Navbar dan masih banyak lainya.
Jadi bagaimana pengguna Xiaomi Redmi 5A apakah anda tertarik untuk menginstallnya?, untuk kalian yang kepo mengenai Custom ROM ini atau ingin mencobanya silahkan simak penjelasan mengeai cara installasi dan hal apa saja yang perlu dilakukan silahkan simak penjelasanya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Installasi Custom ROM AOSPExtended v4.6 untuk Xiaomi Redmi 5A Terkeren

  1. Siapkan hp terlebih dahulu.
  2. Take your risk, arti dari kata tersebut adalah buat kamu yang akan memperaktekanya silahkan kamu ambil resiko sendiri guys, karena admin hanya sekedar berbagi informasi atau sharing.
  3. Battrey Hp Xiaomi Redmi 5A kamu harus mempunyai daya yang mempuni ya sedtidaknya 80%, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  4. Hp Xiaomi Redmi 5A kamu harus dalam keadaan ROOT dan terinstall TWRP.
  5. Dan yang terakhir adalah Back up semua data yang penting pada Hp Xiaomi Redmi 5A kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Install Custom ROM AOSPExtended v4.6 untuk Xiaomi Redmi 5A Terkeren

  1. Custom ROM AOSPExtended v4.6 khusus untuk Xiaomi Redmi 5A  disini.
  2. Juga download jangan lupa file untuk fix GAppas disini (Proses download pastikan pilih ARM64 – 7.1 – Pico / Stock).

Tutorial Tahap-tahap Installasi Custom ROM AOSPExtended v4.6 untuk Xiaomi Redmi 5A Terkeren

  1. Silahkan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas dan simpan semua file tersebut pada SdCard yang tertanjap pada Hp Xiaomi Redmi 5A kamu.
  2. Masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Hp Xiaomi Redmi 5A kamu terdahulu dan hidupkan lagi dengan cara menekan Tombol power + Volume bawah secara bersamaan tahan hingga muncul logo robot hijau muncul, jika sudah maka lepaskan saja.
  3. Lakukan pembersihan data Custom ROM sebelumnya dengan cara pilih Pilih menu wipe, centang dalvik/ART  dan tinggal swipe to wipe untuk membersihkan.
  4. Untuk menginstall Custom ROMnya, kembali ke menu utama TWRP kita tinggal pilih Install dan tinggal arahkan saja pada bahan atau file installasi Custom ROM AOSPExtended v4.6.
  5. Dan jika sudah semuanya dilakukan silahkan kamu Reboot saja Hp Xiaomi Redmi 5A tersebut.
Dan itulah dia Custom ROM AOSPExtended v4.6 untuk Xiaomi Redmi 5A Terkeren, ulasan lengkapnya sungguh ribet guys untuk memasnagnya jadi ya pikir-pikir lagi deh itu terserah kamu kalau mau ganti Custom ROM monggo atau enggak juga gak apa-apa. Tapi admin belajarngulik harap kalau mau memperaktekanya harap ingat point-point yang disebutkan.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.