Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Samsung Galaxy J2 (SM-J210F)

Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Samsung Galaxy J2 (SM-J210F)

Hallo selamat bearaktivitas dan tetap semangat pada kesempatan kali ini saya admin belajar ngulik mau ngasih sebuah tutorila tips atau trik mengenai seperti biasanya yaitu tentang Smartphone Android. Tak hentinya memang Android masih menjadi rajanya sistem operasi untuk handphone atau hp baik di Indonesia ataupun di dunia.
Meski ada pesaing sistem operasi lain seperti iPhone yang tidak mau kalah tetap saja Android paling terdepan menurut saya kita bisa dilihat dari kebanyakan pengguna di Indonesia. Samsung menjadi salah satu bisa di bilang pelopor Android dari dulu memang menjadi hal mutlak juga masih terdepan untuk memanjakan pengguna Smartphone di Indonesia.
Seperti yang kita ketahui tidak ketinggalan Samsung terus memperbaiki kinerja mereka dalam hal sistem operasi dengan mendukung atau sudah menginstall secara bawaan sistem operasi Android terbaru dari setiap di luncurkanya baru baru. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk jenis atau type samsung jaman dulu atau jadul sepeti Samsung Galaxy J2 (SM-J210F).
Samsung Galaxy J2 (SM-J210F) memang di anggap ketinggalan jaman namun nyatanya hp yang satu ini masih bisa tenar ataupun masih bisa exis di kalangan pecinta Smartphone pasalnya mempunyai merk label Samsung yang notabenya bukan buatan cina. Hal lainya yang dapat dikeluhkan tentuya tidak mendukunya pembahatuan sistem operasi secara official langsung dari Samsungnya.
Hal tersebut bisa menjadi penghalang. tetapi beruntung developer Custom ROM telah berhasil mencipatkana atau telah membuat sebuah Custom ROM bernama Lineage OS 14.1 yang dimana ROM ini based atau mengusung Android 7.1 atau Android Nougat yang menurut saya tidak ketinggalan ketinggalan jaman amat ya dalam pembaharuan sistem operasi Android.
Nahh apabila kamu pengguna Samsung Galaxy dengan tipe J2 (SM-J210F) dan ingin melakukan pembaharuan tampilan atau di upgrade ada solusinya dengan cara mengganti saja ROM bawaan dari pabrik dengan Custom ROM Lineage OS 14.1 yang cukup menarik. Untuk kalian yang tertarik dan ingin mencobanya kamu bisa mengikuti tahap tahap installasi dan apa saja yang harus dilakukan silahkan cek dibawah ini,

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Samsung Galaxy J2 (SM-J210F)

  1. Siapkan Hp Samsung Galaxy J2 (SM-J210F) yang akan kamu ganti ke Custom ROM Lineage OS 14.1 . 
  2. Take your risk, seperti biasa segala sesuatu yang terjadi belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi artinya kamu yang melakukan berarti kamu yang terima resiknya.
  3. Pastikan Hp Samsung Galaxy J2 kamu mempunyai battey yang mempuni untuk menginstall Custom ROM Lineage OS 14.1 , ya setidaknya 75% lah agar tidak mati saat proses installasi.
  4. Backup semua data atau file yang penting di Hp Samsung Galaxy J2 (SM-J210F) kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan.
  5. Samsung Galaxy J2 kamu sudah di ROOT dan terinstall TWRP.

Bahan-bahan Untuk Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Samsung Galaxy J2 (SM-J210F)

  1. Download file mentahan dari vesi terdahulu Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Samsung Galaxy J2 (SM-J210F) disini.
  2. Tak lupa juga download file mentahan dari Gapps (pilih saja Android version 7.1 ) berguna untuk aplikasi aplikasi dari Google disini.

Cara Install Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Samsung Galaxy J2 (SM-J210F)

  1. Download (simpan di SdCard yang tertancap di Samsung Galaxy J2) semua bahan-bahan yang sebutkan diatas .
  2. Lalu matikan Hp Galxy J2, dalam keadaan mati masuk ke menu TWRP dengan menekan tombol Home + tombol Power + tombol Volume Atas secara bersamaan dan lepas juka logo robot Android sudah muncul.
  3. Berishkan data pada menu TWRP dengan memih Wipe data factory reset, Cache partition, Dalvik Cache dan Format the System partition.
  4. Lalu install Custom ROM dengan memilih install pada menu awal TWRP dan tinggal arahkan saja paa file Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Samsung Galaxy J2 (SM-J210F) yang sudah kamu simpan pada tahap no 1.
  5. Tidak lupa juga install bahan no 2 (file Gapps) dan cara installnya sama seperti install pada bahan no 1.
  6. Jika tahap-tahap diatas sudah dilakukan semua maka tinggal Reboot saja Hp Samsung Galaxy J2nya.
Dan itulah dia guys Custom ROM Lineage OS 14.1 untuk Samsung Galaxy J2 (SM-J210F), semoga bermanfaat postingan artikel dan bagi yang mau memperaktekanya saya doakan semoga lancar dan tidak menemui kendala tapi ingat guys point-point penting yang saya sebutkan diatas tentunya.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.