Custom ROM MIUI 8 untuk Oppo A37F

Custom ROM MIUI 8 untuk Oppo A37F

Hallo guys… apakabar dan selamat beraktivitas pada kali ini saya admin belajar ngulik mau membahas nih kembali lagi yang tak bosan mengenai sebuah pembahasan berkaitan dengan Smartphone, di era yang modern ini Smartphone berjenis Android sudah hal yang mungkin bisa jadi dikatakan menjadi barang poko atau kebutuhan. 
Menjadikan barang kebutuhan bukan tak mungkinjuga menjadi hal yang wajib guys, menjaga tampilan dari Smartphone kita agar tetap enak dilihat ataupun di gunakan menjadikan nilai plus atau nilai tambahan sendiri bagi para pengguna Smartphone khususnya Android. Nah oleh karena itu pengembang atau developer sebuah Custom ROM yang tiada hentinya menciptakan sebuah ROM yang menarik akan kita bahas pada kali ini.
Nampak seprti pada tertera judul diatas yaitu Custom ROM MIUI 8 yaitu secara singkatnya sebuah ROM yang di miliki oleh brand Smartphone bermerk Xiaomi, hal tersebut mungkin hal yang tidak mungkin tampilan tersebut bisa kita hal di Samsung, Oppo ataupun Meizu secara official.
Namun hal tersebut mungkin bisa kita lihat sekaligus bukan hal yang tidak mungkin kita bisa menginstall ROM MIUI 8 pada Smartphone lainya denga bantuan para developer Custom ROM, nah… beruntung kalian pengguna Oppo A37F, nampaknya saya menemukan sebuah ROM yang kalian bisa intall pada hp kalian sendiri.
Untuk menginstall Custom ROM MIUI 8 di Oppo A37F tentunya akan berdampak pada tampilan dari hp Oppo A37F sendiri bisa menjadikan hal yang menarik di coba. Pasalnya kita bisa melihat tampilan yang harusnya di hp Xiaomi kini bisa di lihat secara detail pada hp Oppo dengan hal yang nyata.
Nah… apabila kamu pengguna hp Aandroid khusunya Oppo A37F dan ingin mencoba ROM yang asalnya dari Xiaomi ini silahkan bisa install dan bisa merasakan ke enakan dari ROM tersebut, untuk lebih lengkapnya cara install Custom ROM MIUI 8 untuk Oppo A37F dan apa saja yang di perlukan silahkan simak langsung saja dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM MIUI 8 untuk Oppo A37F

  1. Siapkan Hp Oppo A37F yang akan kamu ganti ke Custom ROM MIUI 8 . 
  2. Take your risk, seperti biasa segala sesuatu yang terjadi belajarngulik tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi artinya kamu yang melakukan berarti kamu yang terima resiknya.
  3. Pastikan Hp Oppo A37F kamu mempunyai battey yang mempuni untuk menginstall Custom ROM Noble ROM V2.5 , ya setidaknya 75% lah agar tidak mati saat proses installasi.
  4. Backup semua data atau file yang penting di Hp Oppo A37F kamu, antisipasi hal yang tidak diinginkan.
  5. Oppo A37F kamu sudah di ROOT dan terinstall TWRP.

Bahan-bahan Untuk Install Custom ROM MIUI 8 untuk Oppo A37F

  1. Download file mentahan dari vesi terdahulu Custom ROM MIUI 8 untuk Oppo A37F disini.

Cara Install Custom ROM MIUI 8 untuk Oppo A37F

  1. Download (simpan di Sd Card yang tertancap di Oppo A37F) bahan yang sebutkan diatas .
  2. Lalu matikan Hp Oppo A37F, dalam keadaan mati masuk ke menu TWRP dengan menekan tombol Home + tombol Power + tombol Volume Atas secara bersamaan dan lepas juka logo robot Android sudah muncul.
  3. Berishkan data pada menu TWRP dengan memih Wipe data factory reset, Cache partition, Dalvik Cache dan Format the System partition.
  4. Lalu install Custom ROM dengan memilih install pada menu awal TWRP dan tinggal arahkan saja paa file Custom ROM MIUI 8 khusus untuk Oppo A37F yang sudah kamu simpan pada tahap no 1.
  5. Jika tahap-tahap diatas sudah dilakukan semua maka tinggal Reboot saja Hp SOppo A37Fnya.
Dan itulah dia guys Custom ROM MIUI 8 untuk Oppo A37F, semoga bermanfaat postingan artikel dan bagi yang mau memperaktekanya saya doakan semoga lancar dan tidak menemui kendala tapi ingat guys point-point penting yang saya sebutkan diatas tentunya.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.