Cara Update Android Q Beta 5 untuk Motorola Moto G5 Plus

Cara Update Android Q Beta 5 untuk Motorola Moto G5 Plus

Hallo guys pada kali ini saya mempunyai pembahasan yang menarik nih kembali lagi lagi mengenai update Android Q, apa itu Android Q secara singkatnya mungkin sistem operasi Android untuk smartphone yang teranyar setelah Android P atau Android Pie, meski Android P sendiri baru saja di luncurkan pada tahun 2019 dan belum juga meratanya semua Smartphone sudah dapat merasakan Anroid 9 atau Android Pie namun nyatanya Google sudah meluncurkan beta dari Android Q sendiri.
Menurut info yang saya dapatkan Android Q ini ialah masih dalam tahap pengembangan atau dalam kondisi Beta sebagai percobaan untuk para pengguna yang ingin test mengenai ROM ini, tak usah khawatir untuk Android Q sendiri sekarang sudah Beta 5 (meski ada beberapa masalah) jadi sudah ada peningkatakan atau fix lah sedikit sedikit.
Untuk Android Q sendiri google sendiri memperkenalkan beberapa fitur baru hingga pembaharuan design UI (User Interface) serta beberapa animasi yang menarik bisa di rasakan hanya di Android Q sendiri. Sekedar info saja untuk updatan sendiri agar mencapai Android Q kamu diwajibkan mengetahui apa itu GSI (Global System Image).
Dan selain mengenasi GSI kamu juga di wajibkan mengetahui tentang flashing menggunakan TWRP, tapi sayang untuk sejauh ini saya hanya menemukan Android Q tersebut hanya untuk hp Motorola dengan tipe Moto G5 Plus, jadi apabila kamu pengguna hp tersebut kamu beruntung. Pasalnya Moto G5 Plus kamu bisa update ke Android Q dengan cara mudah tentunya hanya perlu ketelitian saja.
Apabila kamu pengguna Motorola Moto G5 Plus dan ingin merasakan sensasi dari Android Q untuk penjelasan lengkapnya mengenai sistem operasi ho terbaru tersebut silahkan simak penjelasanya tahap-tahap dan cara installasinya silahkan simak penjelasanya dibawah ini.

Persiapan Sebelum Cara Update Android Q Beta 5 untuk Motorola Moto G5 Plus

  1. Take your risk, lagi-lagi saya ingatkan buat temen-temen yang mau menginstall Custom ROM ini saya harap ambil resikonya sendiri ya guys admin belajarngulik hanya berbagi informasi.
  2. Persiapakan Hp Motorola Moto G5 Plus yang siap kamu ganti Custom ROM.
  3. Back up semua data di hpMotorola Moto G5 Plus yang menurut kamu penting, antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.
  4. Jangan lupa pastikan Motorola Moto G5 Plus mempunyai daya battrey yang mempuni setidaknya 80%, antisipasi agar tidak mati pada saat installasi Custom ROM.
  5. Motorola Moto G5 Plus tersebut sudah dalam keadan ROOT dan terinstall TWRP dengan versi terbaru (download disini apabila belum).

Bahan-Bahan Yang Diperlukan untuk Cara Update Android Q Beta 5 untuk Motorola Moto G5 Plus

  1. Pertama download file mentahan dari pixel GSI disini (Extract terlebih dahulu sebelum menggunakan).
  2. Pie  Vendor download (ini adalah TWRP backup, extract dan simpan di TWRP/BACKUPS/*deviceid*/… )
  3. Google Play service apk download.
  4. Magisk Canary download.
  5. Zygote Fix V2 and Q-Beta-5-Fixes.zip download disini.

Tutorial Cara Install  Cara Update Android Q Beta 5 untuk Motorola Moto G5 Plus

  1. Download terlebih dahulu bahan-bahan yang saya sebutkan diatas, lalu simpan kedua bahan file tersebut di SdCard (simpan diluar folder saja) yang tertancap di Hp Motorola Moto G5 Plus.
  2. Matikan Motorola Moto G5 Plus kamu, dan dalam keadaan mati kita masuk ke TWRP mode dengan cara menekan  tombol Volume UP + tombol Power secara bersamaan dan tahan hingga masuk ke TWRP jika sudah langsung lepaskan saja, tap pada Pie vendor backup dan restore the boot serta vendor.
  3. Lakukan pembesihan dengan cara memilih menu wipe system, dalvik, data pada menu TWRP.
  4. Masih di menu TWRP lanjutkan dengan menginstall GIS dengan cara memilih Install lalu kamu tinggal arahkan dimana letak file GIS (Q-Beta-5-Fixes.zip) kamu simpan tepatnya tahap no 1.
  5. Dan tinggal Swipe ke sebelah kanan pada tulisan Swipe to confirm flash, setelah itu tunggu hingga proses installasi pada Android Q Beta 5 untuk Motorola Moto G5 Plus memerlukan waktu sekitar 15 menit atau lebih intinya tunggu hingga selesai.
  6. Jangan sampai lupa juga flash file Fix_Zygote_V2 zip and Magisk, caranya sama seperti menginstall Android Q Beta 5 untuk Motorola Moto G5 Plus (tahap no 4-5).
  7. Jika tahap daatas selesai, secara otomatis akan masuk ke homescreen.
  8. Jika berhasil masuk lagi ke bagian Recovery dan flash the Q-Beta-5-Fixes.zip dan langsung reboot saja.
Dan itulah dia Cara Update Android Q Beta 5 untuk Motorola Moto G5 Plus, kamu bisa gunakan pemabahasan mengenai Cara Update Android Q Beta 5 ini sekedar pembaharuan Hp kamu agar tidak bosen dengan tampilan itu-itu saja tapi ingat ya guys buat kamu yang mau memperaktekan tutorial ini saya harap baca terlebih dahulu point-point penting yang saya sebutkan diatas.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.