Custom ROM Android Oreo (AOSP 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus

Custom ROM Android Oreo (AOSP 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus

Hallo guys selamat beaktivitas pada kali ini saya admin belajarngulik seperti biasa mau ngasih sebuah informasi yang bermanfaat buat teman-teman pengunjung blog belajarngulik dan tentunya saya harap postingan ini juga bisa membantu membuka wawasan teman-teman semuanya dan pembahasan pada postingan kali ini nampak seperti judul yaitu mengenai Custom ROM.
Membahas ROM memang tidak ada habisnya selagi Android masih terus berjaya di dunia salah satunya di negara kita Indonesia, banyak para developer Custom ROM untuk menyampaikan kreasi mereka untuk memanjakan dirinya sendiri dalam menggunakan Android ataupun bisa juga berbagi untuk para pengguna Android lainya.
Selain memanjakan pengguna Android, para developer Custom ROM juga tidak asal membuatnya, mereka juga mengikuti perkembangan jaman jenis system operasi Android juga, jadi dari segi tampilan serta peforma hp tersebut developer juga tak segan untuk membuat ROM yang mirip dengan system operasi Android aslinya.
Seperti pada Custom ROM AOSP 8.0 ialah sebuah ROM yang mengusung Android Oreo atau Android 8.0 untuk memanjakan pengguna agar tetap tidak ketinggalan dalam system operasi Android, para developer Custom ROM tak lupa juga dengan hp hp yang dulu berusaha agar dapat merasakan Android Oreo tentunya.
Seperti pada hp merk Lenovo A6000 atau A6000 Plus yang beruntung, nyatanya Custom ROM AOSP 8.0 mendukung dapat kita install pada kedua hp tersebut meski keluaran 2015, hal tersebut tentunya merupakan gambar gembira tersendiri bagi pengguna Lenovo A6000 atau A6000 Plus agar dapat merasakan Android Oreo pada hp tersebut.
 Nah.. apakah kamu pengguna hp Lenovo A6000 atau A6000 Plus saat ini?, dan ingin merasakan Android Oreo pada hp tersebut?. Untuk yang tertarik menggunakan Custom ROM Android Oreo (AOSP 8.0) dan ingin mengetahui lebih lengkapnya seperti apa saja yang harus dilakukan serta cara cara installasinya silahkan kamu bisa simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Android Oreo (AOSP 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus

  1. Take your risk, tak bosan memberikan pernyataan artinya temen-temen yang mau memperaktekan tutorial ini menangung resiko sendiri guys atas apa yang terjadi admin bealajarngulik hanya memberikan informasi anrtinya juga tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi.
  2. Pastikan Hp Lenovo A6000 atau A6000 Plus memiliki Battrey yang mempuni ya setidaknya sekitar 80%, agar nantinya pas install Custom ROM tidak mati.
  3. Back up semua data yang ada di Hp Lenovo A6000 kamu yang akan kamu ganti Custom ROM sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi guys.
  4. Hp Lenovo A6000 atau A6000 Plus tersebut sudah di ROOT dan tentunya terinstall TWRP versi 3.1.1.0 tentunya.

Bahan Yang Diperlukan untuk Install Custom ROM Android Oreo (AOSP 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus

  • Download Hex Firmware Patch disini.
  • Kedua file metahan Custom ROM Android Oreo (AOSP 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus0 disini guys.
  • File Gapps untuk aplikasi bawaan Google download disini.
  • Tak lupa juga SuperSu.

Tutorial Install Custom ROM Android Oreo (AOSP 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus

  1. Silahklan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas terlebih dahulu dan simpan di SdCard yang tertancap pada Lenovo A6000 atau A6000 Plus kamu.
  2. Matikan Hp Lenovo A6000 atau A6000 Pluskamu dan tunggu hingga benar-benar mati.
  3. Lanjutkan masuk ke TWRP, dengan cara tekan dan tahan tombol Volume atas + Power secara bersamaan lalu lepaskan jika sudah masuk ke menu TWRP.
  4. Tahap ke 4 lakukan flash Hex Firmware (apabila sudah melakukan ini sebelumnya skip saja).
  5. Berishkan data, pada menu TWRP pilih Wipe dan tinggal geser Swipe To Factory Reset saja guys.
  6. Lanjutkan install Custom ROM dengan cara pada menu awal TWRP pilih INSTALL dan cari dan klik file Custom ROM Android Oreo (AOSP 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus yang kamu dowload pada tahap no 1.
  7. Install Gapps apabila sudah jangan sampai lupa juga SuperSu.
  8. Dan kamu tinggal tunggu sampai proses installasi selesai saja.
  9. Apabila semuanya sudah selesai, tinggal tap tombol Reboot System saja guys.
Dan itulah dia guys Custom ROM Android Oreo (AOSP 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus, semoga bermangaat dan bagi yang mau memperaktekan silahkan saja guys tapi ingat point-point penting yang saya sebutkan diatas dan saya doakan ya guys semoga berhasil deh.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.