Custom ROM Validus (Android Oreo 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus

Custom ROM Validus (Android Oreo 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus

Hallo guys pada kali ini saya mau ngasih infromasi nih yang keren dan tidak bermanfaat tentunya dan pembahasan kali ini seperti pada judul dari artikel ini lagi lagi kita akan membahas mengenai sebuah Cutstom ROM. Berbicara ROM memang tidak akan ada habisnya hingga akhir hayatpun memang.
Namun hal mutlak memang jika sebuah Custom ROM yang dari generasi ataupun jaman akan terus berkembang atau mencari hal yang menarik lagi untuk di gunakan oleh si pemakai gunanya untuk mengikuti trend saat itu ataupun untuk memperbaharui tampilan yang keren serta terbaru.
Berbicara tampilan memang menjadi salah satu hal yang paling utama untuk di kedepankan nyatanya dari setiap hp Android banyak yang menilai dari tampilan terlebih dahulu seperi Android Oreo atau Android 8.0 contohnya jenis OS tersebut memang cukup baru pada tahun 2019 ini tak ayal juga menjadi salah satu yang kita inginkan untuk merasakan tampilan atau kinerja dari Android Oreo tersebut.
Tapi ada masalahnya ketika kamu ingin merasakan Android versi terbaru namun kamu dalam posisi hp jadul yang tidak secara resmi menggunakan Android Oreo lalu bagaimana solusinya?. Tak usah khawatir Custom ROM bernama Validus mewujudkan atau memberikan solusi buat teman-teman yang mengalami masalah hal tersebut.
Custom ROM Validus meluncurkan sebuah ROM tampilan yang mengusung Android Oreo atau 8.0 supaya bisa kita install pada hp Android kita sendiri. Namun untuk saat ini sayangnya untuk saat ini admin belajarngulik baru menemukan khusus untuk merk hp Lenovo A6000 atau A6000Plus terlebih dahulu mungkin suatu saat nanti admin bisa share juga untuk merk hp lainya.
Nah apabila kamu pengguna smartphone Android dengan merk Lenovo dengan type A6000 atau A6000Plus hal tersebut menjadi hal gembira tentunya agar kamu bisa merasakan versi Android terbaru. Apabila kamu penasaran dengan Custom ROM ini dan ingin mencobanya untuk lebih lengkapnya cara installasi dan lain-lainya silahkan simak dibawah ini.

Persiapan Sebelum Install Custom ROM Validus (Android Oreo 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus

  1. Take your risk, tak bosan memberikan pernyataan artinya temen-temen yang mau memperaktekan tutorial ini menangung resiko sendiri guys atas apa yang terjadi admin bealajarngulik hanya memberikan informasi anrtinya juga tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi.
  2. Pastikan Hp Lenovo A6000 atau A6000 Plus memiliki Battrey yang mempuni ya setidaknya sekitar 80%, agar nantinya pas install Custom ROM tidak mati.
  3. Back up semua data yang ada di Hp Lenovo A6000 kamu yang akan kamu ganti Custom ROM sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi guys.
  4. Hp Lenovo A6000 atau A6000 Plus tersebut sudah di ROOT dan tentunya terinstall TWRP versi 3.1.1.0 tentunya.

Bahan Yang Diperlukan untuk Install Custom ROM Validus (Android Oreo 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus

  • Download file metahan Custom ROM Validus (Android Oreo 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus disini guys.
  • File Gapps untuk aplikasi bawaan Google download disini.

Tutorial Install Custom ROM Validus (Android Oreo 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus

  1. Silahklan kamu download bahan yang saya sebutkan diatas terlebih dahulu dan simpan di SdCard yang tertancap pada Lenovo A6000 atau A6000 Plus kamu.
  2. Matikan Hp Lenovo A6000 atau A6000 Pluskamu dan tunggu hingga benar-benar mati.
  3. Lanjutkan masuk ke TWRP, dengan cara tekan dan tahan tombol Volume atas + Power secara bersamaan lalu lepaskan jika sudah masuk ke menu TWRP.
  4. Berishkan data, pada menu TWRP pilih Wipe dan tinggal geser Swipe To Factory Reset saja guys.
  5. Lanjutkan install Custom ROM dengan cara pada menu awal TWRP pilih INSTALL dan cari dan klik file Custom ROM Validus (Android Oreo 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus yang kamu dowload pada tahap no 1.
  6. Install Gapps dan kamu tinggal tunggu sampai proses installasi selesai saja.
  7. Apabila semuanya sudah selesai, tinggal tap tombol Reboot System saja guys.
Dan itulah dia guys CCustom ROM Validus (Android Oreo 8.0) untuk Lenovo A6000/Plus, semoga bermangaat dan bagi yang mau memperaktekan silahkan saja guys tapi ingat point-point penting yang saya sebutkan diatas dan saya doakan ya guys semoga berhasil deh.
Untuk mengakhiri artikel ini saya ucapkan terima kasih untuk yang sudah berkunjung dan jangan lupa untuk berkunjung lagi lain waktu serta jangan bosan – bosan baca artikel terbaru pada Blog ini dan akhir kata saya ucapkan salam ngulik.