10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik Di Android

Anda yang kini bukan seorang mahasiswa lagi, pastinya ingat masa – masa dimana untuk mengetahui terjemahan kosakata bahasa Inggris harus buka kamus tebal. Untuk tahu arti satu kata dalam bahasa Inggris saja, kita harus membolak – balikkan lembaran kamus bahasa Inggris – Indonesia.

Kamus Inggris Android


Berbeda dengan para pelajar maupun mahasiswa di jaman sekarang. Mereka tidak perlu repot untuk mencari tahu arti kata dalam bahasa Inggris. Cukup dengan smartphone yang mereka miliki, mereka dapat memasang aplikasi kamus Inggris di ponsel pintar.

Teknologi makin maju, sehingga kamus pun sudah banyak dibuat dalam bentuk digital maupun aplikasi. Dengan meng-instal aplikasi android kamus Inggris, anda dengan mudah dan cepat untuk mengerti kosakata dalam bahasa Inggris. Ucapkan terimakasih kepada para developer, hehe.

10 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Terbaik di Android


Nah, kamus Inggris Offline maupun online dapat anda pasang di ponsel pintar berbasis Android. Bagi anda yang bingung dalam memilih kamus terbaik, berikut ini rekomendasi untuk pengguna android yang ingin memasang kamus Inggris di ponsel cerdas.

1. LINE Kamus Inggris (Offline)

Mungkin anda berfikir bahwa LINE hanyalah menyediakan aplikasi chatting saja? Eits, jangan salah. LINE ternyata juga menyediakan aplikasi kamus Inggris yang cukup populer.

Kamus Bahasa Inggris



Tidak hanya sebagai penerjemah kosakata Inggris saja, aplikasi android besutan LINE juga menyediakan fitur untuk belajar bahasa inggris. Seperti halnya conversation, latihan speaking dan listening, pendiktean, dan kuis. Keren bukan?

Untuk fitur unggulan, ada ratusan ribu kosakata bahasa Inggris lengkap dengan terjemahannya dapat digunakan secara offline. Bahkan, anda dapat mencoba terjemahan per kalimat.

2. Kamusku

Aplikasi Kamus Inggris Android



Kamus bahasa Inggris offline yang dibuat oleh developer lokal ini layak untuk diacungi jempol. Anda dapat menerjemahkan kosakata dalam bahasa Inggris ke bahasa Indonesia secara offline. Tidak hanya itu lho, jika kosakata tidak ditemukan, fitur Bing translator pada aplikasi android ini dapat mencari arti kata secara online.

3. Kamus Inggris

Aplikasi Offline Kamus Inggris di Android



Aplikasi kamus Inggris offline ini sangat sederhana. Anda dapat menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia secara offline, atau mencari kosakata dalam bahasa Inggris. Untuk menggunakan fitur kamus online, tentunya anda harus terhubung ke internet.

4. Google Translate

Tidak hanya tersedia di website nya saja, Google juga merilis aplikasi penerjemah bahasa. Kaya fitur! Itulah gambaran aplikasi kamus ini. Bayangkan, anda dapat mengubah teks dalam gambar menjadi tulisan. Fitur yang mampu melakukannya adalah Camera Mode.

Bahkan, percakapan menggunakan aplikasi chatting dapat diterjemahkan dengan fitur Conversation Mode.

5. Kamus offline terlengkap

Jika anda ingin memasang aplikasi kamus bahasa Inggris yang memiliki fitur lengkap, mungkin anda perlu coba aplikasi android buatan BriXzeN. Selain kamus bahasa, tersedia juga menu irregular yang isinya bermacam – macam kata kerja tak beraturan.

Tidak hanya itu. Aplikasi kamus ini juga menyediakan fitur audio, juga fitur smart translation yang mampu mengartikan kalimat secara offline. Jika kalimat tidak tersusun baik, silahkan gunakan penerjemah online.

6. Indonesian English Dictionary

Aplikasi kamus buatan developer Hongkong ini memiliki fitur tambahan, yaitu keterangan kata lengkap dengan contoh kalimat. Ada lagi kata terkait sebagai sugesti pencarian, dan lainnya.

Untuk interface tergolong sederhana, dengan navigasi yang memudahkan pengguna. Anda dapat menggunakan kamus ini secara offline.

7. Indonesian-English dictionary

Developer ProDict membuat aplikasi kamus yang kaya fitur. Mereka yang ingin belajar bahasa Indonesia pun, cocok untuk memasang aplikasi penerjemah ini pada smartphone miliknya.

Selain tombol pencarian kata, aplikasi ini juga menyuguhkan sugesti kata dan pengucapan yang benar dari sebuah kata.

8. Kamus Offline ENG-IND

Bagi anda yang terbiasa menggunakan kamus besar bahasa Inggris, tentunya akan lebih mudah dan menyesuaikan saat menggunakan aplikasi kamus satu ini.

Cukup dengan mengetikkan huruf awal dari kata yang dimaksud, maka sederet kata yang diawali dengan huruf tersebut akan muncul.

Aplikasi ini dapat menerjemahkan per kalimat. Juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti Reguler Verb, Irreguler Verb, dan Tenses beserta contohnya.

9. Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi penerjemah bahasa Inggris ini buatan Pring Studio, dengan memuat sekitar 54.000 kata. Fitur sugesti kata juga tersedia di dalamnya, disertai dengan penjelasan tentang kata tersebut.

10. Kamus Bahasa Inggris

Aplikasi yang dikembangkan PaperPlay Studio ini tergolong mudah digunakan. Anda dapat mencari arti kata maupun kalimat dalam bahasa Inggris. Anda dapat menggunakan secara offline. Fitur yang disajikan termasuk sugesti kata dan pengucapan.

Simak yuk: Wow, Grup Whatsapp Paling Ramai, Tak Pernah Sepi!

Nah, itulah 10 aplikasi kamus Inggris terbaik yang dapat anda pasang pada smartphone kesayangan anda. Silahkan pilih salah satu yang paling cocok dan mudah digunakan. Semoga membantu.