Aplikasi Video Editing Terbaik Untuk Android

Berbagai aplikasi editing video banyak dicari pengguna, baik pengguna umum ataupun Youtuber. Dan saat ini banyak sekali berbagai macam aplikasinya bertebaran di Playstore. Kini hadirnya smartphone yang bisa diandalkan  oleh para penggunanya untuk keperluan editing video, dan sangat membantu mereka untuk berkreasi juga mengunggah hasilnya ke media sosial mereka.

Banyak sekali pengguna dan konten kreator yang berlomba untuk mengunggah konten mereka ke sebuah platform video sharing nomor satu di dunia saat ini, karena memiliki fitur monetasi yang sangat menguntungkan bagi para kreator, yaitu platform Youtube.

  • FilmoraGo

Aplikasi editing video ini memiliki ukuran 70MB, ukuran yang cukup kecil untuk diinstall di Android. Dengan tampilan aplikasi yang fresh dan UI yang interaktif juga tidak membosankan, ditambah dengan fitur-fitur yang tersedia seperti: Memotong clip, menambhakan musik, teks, filter dan stiker. Filter atau efek yang keren bisa didapatkan pengguna dengan gratis dan juga berbayar.

  • KineMaster

KineMaster mempunyai kemampuan editing video yang mudah. Aplikasi ini juga memiliki standar editing seperti memotong atau menambahkan klip, menambahkan musik dan transisi efek. Membuat Video dalam hitungan menit dan menyimpannya dengan berbagai kualitas bisa pengguna lakukan dengan mudah. KineMaster bisa pengguna unduh dengan gratis di Playstore.

  • Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere banyak diketahui pengguna sebagai aplikasi yang hany tersedia untuk perangkat PC. Namun Adobe saat ini sudah mengeluarkan aplikasi editing video untuk android dengan Adobe Premiere-nya. Dengan memiliki kemampuan yang hampir sama dengan versi Premier PC, Adobe Premiere versi Android pun mempunyai kemampuan dasar memotong atau menambah klip, menambahkan efek, transisi, musik dan lain-lain.

Kelebihan aplikasi ini benar-benar bebas dari iklan bila anda mengunduhnya, dan tentu saja akan membuat puas para pengguna dalam membuat kreasi kontennya.

  • Film Maker Pro

Aplikasi ini memiliki fitur yang benar-benar bisa diandalkan, Fitur-fiturnya untuk memangkas dan menambahkan clip, efek, transisi juga menambahkan musik sehingga memuaskan para penggunanya dalam membuat video yang terlihat profesional.

  • PowerDirector

Aplikasi PowerDirector membuat pengguna menjadi seperti penyunting video yang professional. Dengan fiturnya yang tersedia pada aplikasi ini memenuhi standar proses video editing. Banyak sekali model transisi yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Pengguna dapat mengedit video green screen mengubah latar belakang background video, itulah spesialnya dari aplikasi PowerDirector.

 

***