Cara Mengalihkan SMS Android Ke Nomor Hape Lain

Bagi pengguna ponsel berbasis Android bingung untuk mengalihkan SMS yang masuk secara otomatis. Apalagi dengan maraknya hape yang dibekali fitur dual SIM. Wah, jadi bingung nih, mau balas pesan yang masuk. Pengalihan pesan yang masuk sangat berguna untuk pengguna yang memiliki lebih dari satu ponsel.

Cara Alihkan Sms Masuk di Android


Kini anda tidak harus menaruh ponsel android di tangan anda, untuk membuka smartphone lain yang menerima pesan masuk. Cara ini berguna untuk anda yang suka praktis, tidak ingin membawa banyak hape ke mana-mana. Repot bukan, jika kita harus membawa semua hape dengan alasan khawatir ada sms masuk di salah satu ponsel?

Jangan khawatir, kini anda dapat mengalihkan sms yang masuk ke salah satu hape android. Jadi, tidak perlu membawa banyak hape saat pergi ke mana-mana. Cukup bawa hape yang biasa anda gunakan untuk buka aplikasi penting dan menerima panggilan masuk saja.

Cara Mengalihkan SMS Android Ke Nomor Hape Lain


Yang perlu anda lakukan hanyalah memasang aplikasi SMS Forwader pada smartphone android yang tidak ingin dibawa saat pergi. Anda pun dapat memasang aplikasi ini pada ponsel cerdas milik anak anda, sehingga dapat memantau mereka. Pertimbangkan dengan bijak, apakah hal tersebut perlu dilakukan atau tidak.

Cara Mengalihkan SMS Android Ke Nomor Hape Lain



Apilkasi penerusan SMS ini dapat anda unduh di Google playstore. Aplikasi android ini dapat dipasang pada ponsel anda, tanpa root. Nah, berikut ini langkah-langkah untuk mengalihkan sms yang masuk di android:

  1. Unduh dan install aplikasi pengalihan sms, yaitu SMS Forwareder.
  2. Setelah diunduh dan diinstal, segera buka aplikasi pengalihan sms tersebut.
  3. Selanjutnya, isi nama profil dengan nama anda atau nama panggilan terserah.
  4. Jika anda ingin mengalihkan seluruh sms yang masuk, beri centang pada menu Receive from.
  5. Untuk mengalihkan sms dari nomor khusus, masukkan secara manual.
  6. Sentuh pada tombol add contact, untuk menambahkan nomor hape yang akan dialihkan ke nomor utama.
  7. Isi bagian forward to, dengan nomor utama yang digunakan untuk menerima pesan.
  8. Untuk menyelesaikan setting, akhiri dengan menekan tombol done.


Sangat mudah caranya, bukan? Bahkan, bagi pengguna android yang tergolong pemula pun tidak akan mengalami kesulitan. Dengan cara sederhana ini, semua sms yang masuk ke smartphone android yang di taruh di rumah, dapat dialihkan ke nomor utama yang terpasang pada hape yang selalu anda bawa ke mana-mana.

Meskipun metode pengalihan sms yang masuk pada ponsel android ini sangat berguna, tapi anda perlu tahu bahwa aplikasi yang berjalan pada smartphone anda akan menguras daya baterai. Aplikasi android tersebut terus berjalan di background.

Simak juga: 5 Top Aplikasi Perekam Panggilan Android

Nah, itulah cara mudah mengalihkan sms yang masuk pada smartphone android. Semoga membantu anda untuk mengelola sms yang masuk ke hape android. Terlebih, bagi anda yang memiliki lebih dari dua nomor. Pastinya cara ini perlu anda coba dan terapkan pada ponsel anda.