Cara Mudah Membuat Keyboard Android Menjadi Berwarna Keren

Ponsel Pintar – Bosan dengan keyboard bawaan Android? Kenapa kamu tidak mengganti tema keyboard android dengan warna yang berbeda? Ya. Kamu bisa mendapatkannya dengan memasangnya dari pusat layanan aplikasi, Google Play. Caranya tidaklah sulit. Cukup unduh dan pasang pada smartphone kamu.

Cara Mudah Membuat Keyboard Android Menjadi Berwarna Keren


Setiap ponsel cerdas tentunya dilengkapi dengan aplikasi keyboard, dimana fungsinya untuk input perintah. Kamu bisa masukkan huruf, angka, atau emoticon tertentu. Keyboard android sebenarnya telah dipasang pada smartphone mu, dengan pertimbangan kenyamanan dan kemudahan dalam menggunakannya.

Sayangnya banyak pengguna android kurang puas dengan tampilan keyboard yang klasik dan tidak berwarna. Kustomisasi dapat kamu lakukan, sehingga kamu tidak lagi merasa bosan saat mengetik di layar smartphone kamu.

Cara Mudah Membuat Keyboard Android Menjadi Berwarna Keren


Tidak hentinya para pengembang aplikasi android membuat perubahan. Sehingga keyboard android lebih keren dan cantik, tanpa mengurangi responbilitas layar sentuh terhadap input perintah.

Mengubah keyboard android menjadi berwarna, pastinya akan menghilangkan kejenuhan pengguna saat mengetik. Kamu dapat menggunakan aplikasi gratis maupun berbayar, yang dapat kamu unduh di GooglePlay. Sebelum aplikasi keyboard diunduh, pertimbangkan hal – hal berikut ini:

  • Sebelum menekan tombol untuk mengunduh, pastikan aplikasi compatible dengan hape android kamu.
  • Meskipun tampilan aplikasi terlihat keren, tapi akan membuat keyboard malah error. Jangan gunakan aplikasi tersebut, karena aktivitas mengetik di layar android akan terganggu.
  • Pilih aplikasi android yang tidak terlalu berat, untuk menjaga kinerja ponselmu.
  • Pilih tema yang tidak membosankan, karena sebagian besar aktivitas menggunakan smartphone melibatkan pengetikan menggunakan keyboard layar sentuh.

Aplikasi keyboard terbaik untuk android


Dari beberapa pertimbangan di atas, kamu dapat menentukan aplikasi mana yang paling tepat untuk smartphone mu. Inilah aplikasi yang paling bagus dan berwarna untuk membuat aktivitas mengetik di layar smartphone, yaitu Keyboard Color.

Aplikasi Android Keyboard Warna


Aplikasi gratis ini memiliki rating yang sangat bagus. Kamu dapat mengunduhnya di Playstore. Bukan hanya jumlah bintang lima yang diberikan, tapi banyak juga testimoni pengguna android yang menyatakan kepuasan mereka terhadapnya.

Keunggulan Keyboard Color termasuk dari ukurannya yang tidak banyak menghabiskan ruang internal pada smartphone kamu. Jadi, jangan khawatir bagi kamu yang punya smartphone dengan spesifikasi rendah dan kapasitas RAM yang tidak besar.

Selain itu, Keyboard Color juga compatible dengan semua OS android. Kamu bisa memilih berbagai tema yang atraktif dan sesuai dengan seleramu.

Cara Mengubah Tampilan Keyboard Android Supaya Berwarna


  1. Pertama, silahkan mengunduh Keyboard Color dari GooglePlay dan pasang pada smartphone kamu.
  2. Segera buka aplikasi keyboard ini, kemudian tap “Set as Active Theme”.
  3. Selanjutnya, pilih menu setting. Sentuh pada menu Language & Keyboard.
  4. Setelah masuk pada opsi Select Input Mode, silahkan pilih aplikasi Keyboard Color.
  5. Sampai di sini, kamu sudah dapat mencoba aplikasi ini.
  6. Cobalah untuk mengetik via sms, dengan input beberapa huruf dan karakter.
  7. Kamu akan melihat perubahan warna keyboard pada ponsel pintar punyamu. Keren bukan?


Jika pengaturan pada aplikasi sudah benar, maka tema keyboard seharusnya sesuai pilihanmu. Jika tampilan keyboard belum berwarna, silahkan ulang melakukan setting pada aplikasi tersebut.

Kamu pun dapat mengubah tampilan keyboard android, kapan saja. Terserah kamu, mau diganti backgroundnya atau tema yang kamu sukai.

Tahukah kamu: Cara Ubah Video Di Android Menggunakan WhatsApp

Nah, itulah cara mudah untuk membuat keyboard android menjadi berwarna. Mungkin kamu punya pengalaman lain terkait hal ini? Silahkan bagi artikel ini dan tulis komenmu. Semoga berguna.