Cara Nelpon Gratis Via Bluetooth di Android

Tiga kata yang paling disukai oleh banyak orang dan bikin telinga terbuka lebar adalah diskon, murah, dan gratis. Jika anda dihadapkan pada 3 pilihan tersebut, opsi mana yang anda pilih? Ya, sudahlah. Tidak perlu menyebutkan alasannya, saya maklum dengan kondisi anda saat ini. Kalau ada yang gratis, kenapa enggak? Begitu khan kira-kira.

Nelpon gratis di android


Jangan pesimis gitu dong. Tidak hanya udara saja yang bebas biaya, kok. Menelpon dapat juga dilakukan secara gratis, tanpa embel-embel. Mungkin anda akan mengira bahwa trik ini basi, karena setiap pengguna android mengetahuinya.

Eits, jangan salah. Fasilitas panggilan gratis memang dapat dilakukan via BBM atau aplikasi messenger lainnya, seperti Whatsapp, Line, Skype, FB Messenger, dan Kakao Talk. Tapi, kuota internet anda akan berkurang bukan? Nah, itu bukan gratis namanya.

Anda telah mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli kuota data. Kuota internet ini akan berkurang saat anda gunakan untuk menelpon teman via aplikasi messenger. Inilah maksud saya mengatakan bahwa telpon via BBM atau whatsapp tidaklah gratis.

Cara Nelpon Gratis Via Bluetooth di Android


Jadi, bagaimana cara menelpon gratis menggunakan android? Tidak banyak orang tahu, bahwa Bluetooth adalah fitur konektifitas yang tidak hanya berguna untuk mengirim file dari sebuah ponsel ke ponsel lainnya.

Bukan sekedar foto atau file mp3 saja yang dapat dikirim via Bluetooth, tapi anda juga dapat berbagi kuota internet lewat koneksi Hotspot tethering. Kabar baiknya, anda juga dapat menelpon secara gratis via Bluetooth.

Kini anda penasaran kan, tentang cara melakukan panggilan via bluoetooth? Nah, untuk menelpon dengan gratis melalui fitur konektifitas ini, anda harus memasang aplikasi tambahan pada smartphone anda. Aplikasi panggilan via bluetooth ini disebut BlueFi Phone. Developernya adalah Ichiban Soft.

Cara Menelpon Gratis di Android Menggunakan BlueFi Phone


BlueFi Phone merupakan aplikasi android yang dapat digunakan untuk menelpon tanpa bayar, serta mengirim pesan singkat tak ubahnya SMS maupun aplikasi chat. Singkatnya, BlueFi Phone adalah aplikasi komunikasi jarak dekat yang tidak menggunakan kuota internet ataupun pulsa.

Fasilitas yang disediakan oleh BlueFi Phone tidak jauh dari aplikasi messenger. Fitur yang tersedia pada aplikasi keren ini termasuk kirim pesan instan, menyimpan kontak via bluetooth, melakukan Ping ke teman di daftar kontak, dan notifikasi ketika ada ping masuk. Untuk menggunakan aplikasi canggih ini, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, tentu saja anda harus mengunduh aplikasi BlueFi Phone lewat Google Play. Silahkan temukan aplikasi ini di Google Playstore, dengan kata kunci BlueFi Phone.
  2. Setelah aplikasi ditemukan, segera install. Selanjutnya, silahkan aktifkan Bluetooth pada smartphone anda.
  3. Untuk mencoba menggunakan, ajak teman anda untuk memasang aplikasi BlueFi Phone di ponselnya. Pastikan fitur Bluetooth pada kedua smartphone dinyalakan.
  4. Buka aplikasi ini pada kedua ponsel pintar, cari nama teman anda di Bluetooth. Caranya, pindai (scan) dengan memilih menu “Bluetooth Devices” (terletak di pojok kiri, paling atas).
  5. Tunggu beberapa saat, sampai muncul nama teman anda. Kemudian klik “Ok” untuk menambahkan ke daftar kontak.
  6. Silahkan kembali ke beranda. Untuk menelpon teman via Bluetooth, tap selama 2 detik hingga muncul pilihan “Call via “Bluetooth”.
  7. Kini anda dapat ngobrol dengan teman via Bluetooth, tanpa kehilangan pulsa atau kuota internet.


Nah, itulah cara menelpon gratis di Android via Bluetooth. Trik ini berguna saat anda berada di keramaian, dimana jaringan operator sangat sibuk dan anda tidak dapat menelpon teman yang berada di kerumunan banyak orang. Atau bagi anda yang ingin mengirim SMS secara gratis kepada teman di tempat yang ramai. Tahukah anda: 2 Cara Menggunakan Google Maps Secara Offline