Inilah Dampak Positif dari Game Online yang Harus Anda Tahu

Main Game Online tidak selalu berdampak negatif, jika anda tidak melakukannya secara berlebihan. Pengaruh yang positif pun akan bisa anda rasakan jika anda telaah dengan baik.

Segala hal atau tindakan apapun yang dilakukan oleh seseorang akan ada hal yang menjadikannya sisi positif dan juga sisi negatif. Seperti contohnya  main game online. Sebenarnya hal ini bagaimana perbedaan sudut pandang kita masing-masing. Kebanyakan orang tua selama ini hanya melihat dari satu sisi, sehingga kegiatan bermain game ini menjadi kelihatan kurang baik.

Bermain game dampaknya tidak melulu selalu jelek, tergantung cara beda kita melihat sudut pandang dari yang biasanya kita lihat. Selain dari hal itu, perkembangan teknologi akan mempengaruhi dan membuat sebagian besar anak-anak, remaja sampai dengan orang dewasa akan menyukai permainan game online.

Ada 5 Dampak Positif yang seharusnya bisa anda rasakan dari bermain game online:

1. Menambah dan Mengasah Aktivitas Otak

Dampak positif yang bisa anda rasakan dari game online salah satunya adalah menambah dan mengasah aktivitas otak anda. Kenapa bisa seperti itu?, karena pada setiap permainan akan membutuhkan konsentrasi yang tinggi agar fokus untuk mendapatkan skor yang tertinggi. Sementara itu untuk mendapat kemenangan melawan musuh, ini akan mengasah otak anda dipaksa untuk menyelesaikan misi dengan strategi yang tepat.

2. Melatih Rasa Sportifitas Terhadap Lawan

Game online bisa melatih rasa kesportifan terhadap lawan anda, ini adalah salahsatu dampak positif selanjutnya. Rasa sportifitas ini akan membuat anda lebih siap untuk menerima kekalahan tanpa ada rasa putus asa atau meraih kemenangan dengan rasa rendah hati. Dengan seperti inilah anda menjadi terlihat bermain lebih jujur dengan mengikuti aturan dalam permainan.

Olahraga game online bisa dimainkan oleh segala usia karena biasanya tidak hanya digemari orang dewasa dan remaja saja, namun anak-anak pun bisa mengerti makna dari permainan game online ini. Namun diharapkan juga anda untuk mengawasi anak-anak anda supaya tidak berlebihdan dalam bermain game online ini.

3. Mengasah Kemampuan Kerjasama Tim

Kerjasama Tim akan sering dibutuhkan dalam area game online, demi sebuah kemenangan dan mendapatkan bonus. Oleh sebab itu anda akan terbiasa terlatih berkomunikasi dengan aktif dalam Tim dengan saling mendukung dan membantu. Komunikasi dalam tim ini biasanya dimanfaatkan dalam mengatur strategi pemain untuk menjadi kompak ketika melawan musuh. Pentingnya hal ini untuk mendapatkan kemenangan dengan mudahnya.

4. Membiasakan Diri Lebih dari Satu Aktivitas

Kesuksesan dalam permainan game online bisa dicapai dengan keahlian, sedangkan keahlian yang baik akan butuh konsentrasi yang tinggi dari diri anda agar bisa melakukannya. Jadi kebiasaan fokus, konsentrasi dan menjadi ahli kemudian sukses adalah lebih dari satu aktivitas secara bersamaan yang dilakukan sebagai dampak positif dari game online.

5. Menghibur Diri dengan Aktivitas Berbeda

Aktivitas yang biasa kita lakukan terkadang sering mendatangkan rasa bosan. Hal seperti ini akan berpengaruh pada kinerja seseorang jadi menurun. Bermain game online akan menjadi solusi anda dalam mencari aktivitas yang baru dan berbeda dengan memanfaatkan gadget yang anda miliki sehingga bisa menghibur diri anda juga akan mengambalikan rasa semangat diri anda dari aktivitas lainnya yang biasa anda lakukan.

5 Dampak Positif diatas tadi akan bisa dirasakan setelah anda bermain game. Game Online tidak selalu berdampak buruk apabila anda tidak melakukannya dengan cara berlebihan. Karena apapun kegiatannya jika dilakukan secara berlebihan akhirnya akan mendapatkan dampaknya menjadi hal yang negatif.

***