Inilah Grup Whatsapp Paling Ramai, Tak Pernah Sepi!

Hai, apa kabar pengguna chatting di seluruh tanah air? Gimana aktivitas kalian hari ini? Seharian bergelut dengan rutinitas, pastinya membuat kalian penat dan lelah. Akan beda ceritanya, tatkala kalian gabung dalam grup whatsapp yang super aktif. Seperti apa grup whatsapp yang seru dan berkualitas?

Jika kamu gabung ke dalam grup whatsapp yang pasif dan frekuensi chat rendah, mending left aja dech. Selain memberatkan aplikasi android chatting, grup seperti itu tidak akan menghilangkan bete kamu.

Grup Whatsapp Tidak Sepi


Grup whatsapp yang berkualitas berisi berbagai informasi berguna, tidak jaim, terbuka satu sama lain, penuh share berbobot, dan pastinya tau batas-batas etika dalam chatting.

Kenapa harus tidak jaim? Sikap jaim dan ego hanya akan membatasi ide, ekspresi, dan ungkapan fikiran dari anggota grup dalam menyampaikan apa yang semestinya dibahas dalam obrolan.

Inilah Grup Whatsapp Paling Ramai, Tak Pernah Sepi!


Ada beberapa syarat utama yang harus dipenuhi supaya grup chatting tidak sepi atau vakum. Berikut ini tips untuk membuat grup whatsapp menjadi ramai dan semarak:

Saling mengenal anggota lain dalam satu grup

Hal ini mudah dipenuhi, ketika kamu bergabung dalam grup alumni SMA. Kenapa bukan alumni SMP atau kuliah?

Masa SMA merupakan masa terindah yang berisi nostalgia, kenangan indah, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Untuk menemukan teman sekolah sewaktu SD, tentu sulit. Lagian, kalian tentunya sudah lupa siapa saja teman SD. Begitu pula SMP, masa dimana kepribadian kamu masih labil. Keakraban dengan teman pun kurang maksimal.

Sekali lagi, pilihlah grup alumni SMA atau sederajat. Di masa itu, kalian saling kenal satu sama lain. Bercanda, tertawa bersama, saling curhat, dan usia kalian saat itu bisa dibilang cukup.

Inilah Grup Whatsapp Paling Ramai, Tak Pernah Sepi!


Aktif dalam obrolan

Jika selama ini kamu tergolong pasif dalam tiap sesi obrolan di grup chatting, sebaiknya ubah sikap kamu. Istilah bagi tipe anggota komunitas seperti itu adalah silent reader. Suka read doang, tapi tidak mau komen atau balas obrolan teman.

Teman dalam grup tau lho, kalau kamu sedang baca chat-nya. Cukup dengan tap pada chat, kemudian pilih tombol i. Maka, siapa saja yang membaca chat pengirim akan diketahui. Mungkin kamu menon-aktifkan fitur ini, masih ada cara lain untuk mengetahui siapa yang baca chat kita.

Saling berbagi

Saat teman sedang menanyakan suatu hal yang penting di grup, jawab sesuai kapasitas kamu. Bahkan, jika kamu juga tidak tau jawaban dari pertanyaan temanmu. Lebih baik terus terang menyatakannya, dengan reply chat temanmu tadi. Bilang saja, mungkin si A lebih tahu. Nah, dengan begitu teman akan merasa mendapatkan perhatian. Teman lain akan terpancing nimbrung dalam obrolan.

Atur waktu luang

Semua anggota grup punya kesibukan masing-masing. Bukan kamu saja yang sibuk. Jadi, berikan waktu luang untuk grup kamu. Kalau perlu, kirim pesan siaran untuk mengatur jadwal shift di grup whatsapp.

Hindari baper

Kalian telah mengenal satu sama lain, pastinya tau dong karakter masing-masing anggota grup. Boleh saja bercanda, tapi jangan sampai candaan kamu membuat salah satu anggota grup merasa sakit hati atau sedih.

Kalau grup whatsapp yang admin ikuti sih, level joke sangat tinggi. Dalam artian, tiap anggota grup sudah biasa diserang habis-habisan. Serangan di sini dalam arti sebagai bahan candaan. Jadi, siapkan mental dan jangan kecil hati.

Inilah grup whatsapp yang melegenda dengan frekwensi chat sangat tinggi. Ditinggal mandi saja, sekitar 100 chat terlewat. Wow, rame banget kan?