iPhone 14 Pro Bakal Ditopang RAM 8 GB

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Apple berencana merilis empat model iPhone 14 pada September 2022, termasuk iPhone 14 6,1 inci, iPhone 14 Max 6,7 inci, iPhone 14 Pro 6,1 inci, dan iPhone 14 Pro Maz 6,7 inci.

Analis Jeff Pu, dalam catatan penelitian dengan Haitong International Securities, mengatakan model iPhone 14 Pro dilengkapi dengan RAM 8GB, naik dari 6GB untuk model iPhone 13 Pro.

Pu juga menyebutkan model iPhone 14 standar akan mulai dengan penyimpanan 64GB, meskipun jajaran iPhone 13 mulai dari penyimpanan 128GB.

Meskipun rumor ini terdengar masuk akal, beberapa spesifikasi iPhone 14 lainnya yang diperkirakan oleh Pu tampaknya jauh lebih kecil kemungkinannya, seperti klaimnya bahwa keempat model iPhone 14 akan menampilkan layar 120Hz.

Kembali pada bulan September, analis industri layar Ross Young mengatakan model standar iPhone 14, dan iPhone 14 Max akan tetap menggunakan layar 60Hz.

Kedua model Pro akan dilengkapi dengan sistem kamera belakang tiga lensa dengan lensa Wide 48 megapiksel yang ditingkatkan dan lensa Ultra Wide dan Telefoto 12 megapiksel.

Ini sejalan dengan informasi yang dibagikan oleh analis TF International Securities Ming-Chi Kuo, yang pada bulan April mengklaim bahwa lensa 48 megapiksel akan mendukung perekaman video 8K.

iPhone 14 akan mengadopsi desain layar penuh di bagian depan dan belakang bodi smartphone.

Rumor tersebut beredar luas setelah Apple terbukti telah mematenkan desain layar depan dan belakang iPhone di USPTO (Badan Hak Paten Amerika Serikat).

Walaupun belum diketahui paten itu ditujukan untuk iPhone seri apa, namun banyak pihak meyakini paten tersebut merupakan perwujudan desain iPhone 14.

Artinya, pengguna dapat memegang perangkat mereka secara horizontal dan menggunakan layar bawah sebagai keyboard atau kontrol dalam game. Selain itu, desain ini menawarkan lebih banyak ruang untuk digunakan, karena dapat dengan mudah memeriksa dua aplikasi aktif secara bersamaan.

Konsep ini juga mengusulkan teknologi pengisian daya udara yang memungkinkan penggguna mengisi daya ponsel tanpa repot menggunakan kabel atau dudukan pengisi daya.

Dan meskipun fitur ini telah diperkenalkan oleh Apple sebelumnya, desain konsep baru memiliki fitur pada pengisian daya yang secara signifikan meningkatkan bandwidth, memungkinkan mengisi daya untuk jarak yang lebih jauh.