Shopee Menjadi Aplikasi yang Recomen Untuk Belanja Online Saat Ini

Kegiatan belanja online sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh manusia di zaman modern ini, dengan belanja online tentunya kita tidak perlu repot-repot keluar rumah dan bisa belanja kapan saja dan dimana saja. Hanya menggunakan ponsel kita bisa belanja dengan praktis dan efisien.

Berkembangnya marketplace saat ini tentu sudah banyak yang menggunakan, apalagi di Indonesia marketplace sudah sangat melezit. Dengan adanya marketplace  online ini masyarakat pun menjadi enggan pergi ke toko atau ke mall langsung, karena di marketplace pun sudah banyak berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Seperti : kebutuhan sandang, pangan dan papan semuanya sudah ada dimarketplace.

Salahsatu marketplace yang sering dan banyak digunakan masyarakat di Indonesia yaitu Shopee. Apasih itu Shopee??? Shopee adalah aplikasi jual beli online yang dapat digunakan di ponsel smartphone dengan berbagai ragam fitur didalamnya yang memudahkan pengguna nya untuk berbelanja dan bisa juga untuk menjual barangnya.

Shopee sudah trending dan termasuk aplikasi jual beli online ternama dan terunggul di Indonesia. Tentunya masyarakat pun rata-rata mempunyai aplikasi Shopee ini di ponsel smartphone nya masing-masing.

BACA JUGA : Cara Menggunakan dan Daftar Akun Shopee Seller

Sejarah Shopee                            

Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura Tahun 2015, pada waktu itu Shopee pertama kalinya memakai sistem Consumer to Consumer (C2C), lalu Shopee mengupdate sistem nya menjadi hybrid (C2C) dan (B2C) Business to Consumer dengan adanya Shopee Mall untuk brand-brand ternama. Dan dengan berkembangnya Shopee memperluas juga jangkauan nya ke luar negeri, seperti : Indonesia, Filipina, Vietnam, Taiwan dan Thailand.

Pendiri dan Pemilik Shopee

Tentunya anda pernah bertanya-tanya dan penasaran siapa  yang mendirikan aplikasi Shopee ini kan?

Shopee pertama kali didirikan oleh Chris Feng. Beliau merupakan lulusan terbaik dari Univesitas Singapura, dia juga pernah menggapai prestasi Rocket Internet. Selain sebagai pendiri beliau juga pemilik Shopee.

BACA JUGA : Tutorial Install Google Classroom menggunakan Ponsel Android dan Laptop

Keunggulan fitur  yang ada di aplikasi Shopee

  1. COD (Cash On Delivery)

COD atau Cash On Delivery yaitu kegiatan belanja yang memudahkan pengguna nya untuk melakukan pembayaran secara langsung, saat menerima barang yang kita beli online dengan membayar uang tunai langsung sesuai pembayaran yang ada distruk Shopee kita kepada kurir nya langsung.

  1. Gratis Ongkir

yang menjadi menarik perhatian pengguna Shoppee ini tentunya dengan adanya gratis ongkir. Dengan gratis ongkir ini pengguna Shopee bisa belanja tanpa membayar ongkir yang telah ditentukan oleh jasa ekspedisi pengiriman. Fitur gratis ongkir ini bisa kita dapatkan dengan cara mengklaim dimenu gratis ongkir. Tetapi fitur ini, ada pada saat-saat tertentu seperti pada saat promo bulanan 1.1 di aplikasi Shopee nya.

  1. Cashback dan Voucher

Cashback dan voucher ini yaitu potongan harga yang bisa anda dapatkan di aplikasi Shopee ini. Cashback dan voucher ini biasanya terdapat di toko-toko tertentu yang telah menyediakannya.

  1. Shopee Game

Selain itu, Shopee juga menyediakan fitur Shopee Game yang membuat para pengguna nya tidak bosan kalau membuka aplikasi ini. Shopee Game juga memiliki manfaat untuk mendapatkan hadiah berupa koin. Game nya berupa : Shopee Tanam, Shopee Bubble, Shopee Candy, Shopee Run, Shopee Capit, Shopee Pet dan Lucky Prize. Itulah game yang terdapat di Shopee Game.

  1. Shopee Pay

Shopee Pay merupakan layanan dompet digital yang dimiliki oleh Shopee. Shopee Pay ini bisa kita gunakan untuk membayar belanja online kita yang sudah ada di dompet digital ini. Kita bisa mengisi saldo Shopee Pay ini dengan cara transaksi ke Minimarket seperti ke Alfamart, Indomaret dan Alfamidi. Selain itu anda juga bisa mengisi saldo Shopee Pay ini dengan cara transfer dari bank. Telah banyak Bank mobile yang mendukung aplikasi Shopee Pay ini diantaranya: Bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, CIMB Niaga, Bank Syariah Indonesia, Bank Permata, SEA Bank dan berbagai macam ban lainnya.

Itulah diantaranya beberapa fitur yang ada di aplikasi Shopee, semoga membantu dan menambah pengetahuan kalian ya.

Terimakasih