Inilah Rute Menuju Pantai Wediombo dari Berbagai Jalur

Posted on

Pantai Wediombo dengan pasir putih luas serta terdapat batuan karang yang kokoh berada di sekitar lokasi. Bukit karangnya yang terjal bisa Anda temui ada di sebelah barat dan timur Pantai Wediombo. Jika Anda ingin berkunjung ke pantai tersebut, Anda bisa melalui rute menuju pantai Wediombo dari arah manapun. Meskipun terbilang cukup jauh tetapi jika Anda telah sampai di sana perjalanannya yang lama akan terbayar dengan keindahan alam yang begitu menakjubkan.

9. Inilah Rute Menuju Pantai Wediombo dari Berbagai Jalur (pinterest.com)

Inilah Rute Menuju Pantai Wediombo

Pantai dengan daya tarik keindahan bukit karang tersebut menjadikan Pantai Wediombo sebagai salah satu objek wisata yang diminati oleh para wisatawan. Pemandangan alamnya yang indah serta menawan sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Lebih menarik, lokasi wisata tersebut ada sebuah kolam dari bebatuan karang laami yang menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung. Wisatawan biasa memanfaatkan untuk mandi atau berenang.

Rute Menuju Pantai Wediombo

Ada banyak pilihan rute perjalanan untuk bisa Anda lewati untuk dapat sampai ke Pantai Wediombo. Meskipun pantai tersebut letaknya paling barat di Gunungkidul, tetapi tidak akan menyurutkan para wisatawan yang ingin berlibur kesana. Wisatawan yang berkunjung kesana berasal dari domestik maupun mancanegara, datang untuk mengeksplor wisata yang ada di Gunungkidul. Berikut alternatif perjalanan menuju ke Pantai Wediombo.

  1. Dari jalur utama, Kota Yogyakarta, Anda bisa menuju ke Wonosari lalu ambil jalur ke Desa Mula ke kiri. Lalu, menuju Jepitu dan ambil kanan. Selanjutnya, bisa langsung ikuti petunjuk arah ke Pantai Wediombo.
  2. Jalan Alternatif: Jalan Wonosari > ke Mulo lurus menuju Pantai Baron > Pertigaan ke arah Pantai Kukup > dari Tepus > ke Jepitu lalu bisa ambil arah kanan, ikuti arah selanjutnya
  3. Untuk selanjutnya Anda yang berangkat dari arah timur, yakni Praci, maka bisa menuju arah Rongkop. Lalu, mengambil arah Nglindur, kemudian Pasar Ngrancang. Selanjutnya, Anda bisa belok kanan ke arah Jepitu. Berikutnya, Anda bisa langsung lurus saja menuju Pantai Wediombo.
  4. Rute Tengah: Dari arah Semanu > Giripanggung > Cuelo > Pertigaan lapangan belok ke kanan > Pasar Jepitu belok kanan lalu ikuti jalan menuju ke Pantai Wediombo

Jika telah sampai di sana, maka akan untuk masuk, Anda bisa membayar tiket sekitar Rp 5.000 per orangnya. Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang begitu menakjubkan dengan tarif semurah itu. Tarif masuknya yang sangat terjangkau bisa untuk semua kalangan  baik yang berasal dari lokal maupun dari luar. Anda disana juga dapat menemukan berbagai fasilitas yang bisa memenuhi kebutuhan Anda.

Fasilitas Pantai Wediombo

  • Mushola
  • Warung makan
  • Area parkir luas
  • Kamar mandi
  • Toko souvenir

Menu makanan yang ada di sekitar Pantai Wediombo mempunyai abnayak pilihan dengan menjual makan olahan yang berasal dari laut misalnya seperti udang, kepiting, serta jenis ikan lainnya. Tidak akan menyesal jika Anda dan keluarga memutuskan untuk berlibur ke Pantai Wediombo dengan segala fasilitas. Bahkan, keindahan pantai menyajikan pemandangan yang mengagumkan dan rute menuju pantai Wediombo yang mudah dijangkau dari berbagai arah.