Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo Gunungkidul Relatif Murah

Posted on

Yogyakarta merupakan merupakan daerah istimewa Indonesia yang terletak di selatan Pulau Jawa serta berbatasan langsung dengan Jawa Tengah dan Samudra Hindia. Selain terkenal dengan kuliner, pusat perbelanjaan dan budaya, Yogyakarta mempunyai pemandangan wisata yang indah dan banyak dikunjungi. Salah satunya yang berada di desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul yaitu Pantai Wediombo. Harga tiket masuk Pantai Wediombo relatif murah. Simak artikel ini untuk mengetahui biaya tiket masuknya.

10. Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo Gunungkidul Relatif Murah (pinterest.com)

Simak Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo

Pantai Wediombo belum banyak yang mengunjungi tempat ini, sehingga lingkungan pantai masih bersih. Pantai Wediombo terletak di ujung timur dan bertetangga dengan Pantai Jungwok, bahkan hampir berbatasan dengan pantai yang ada di kabupaten Wonogiri.

Agar Anda bisa merasakan asiknya liburan di pantai ini, jadi siapkan biaya tiket masuk. Untuk bisa masuk ke Pantai Wediombo hanya perlu membayar harga tiket masuk Pantai Wediombo Rp 5.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan sepeda motor Rp 2.000 serta mobil Rp 5.000. Jika Anda ingin bermain surfing harus mengeluarkan biaya Rp 100.000 hal ini sudah termasuk pemandu foto dan surfboard. Selanjutnya, di Pantai ini juga menyediakan fasilitas camping. Anda bisa membayar sewa tenda satu malam Rp 35.000 yang muat hingga 4 orang.

Keunikan Pantai Wediombo

Asal muasal pemberian nama ini yakni dari makna bahasa Jawa, yakni Wedi dengan arti pasir, serta Ombo yang artinya luas. Hal ini seperti keadaan, pasir di Pantai Wediombo cukup luas. Hal ini dikarenakan gempuran ombak yang bertabrakan dengan perbukitan karst sehingga membuat butiran pasir berwarna putih.

Jika dibandingkan dengan Gumuk Pasir Parangtritis serta Pantai Glagah Kulon Progo, Pantai Wediombo masih kalah luas. Masyarakat setempat mengungkapkan bahwa nama yang diberikan nenek moyang tidak sesuai dengan keadaan. Bahkan ada yang mengatakan jika pantai ini lebih cocok dengan nama Teluk Ombo. Karena keadaan pantai menyerupai teluk yang lebar.

Pantai ini merupakan teluk yang menghadap ke barat, sehingga saat matahari tenggelam bisa menyaksikan keindahan sunset. Keindahan lain yang bisa dinikmati wisatawan adalah surfing atau berselancar, karena ombak yang besar bisa dijadikan untuk olahraga selancar.

Pantai Wediombo mempunyai gugusan karang yang berbentuk unik serta menawan. Karang yang menjorok ke arah laut bisa digunakan untuk memancing. Di kawasan Pantai Wediombo ini banyak ikan laut seperti tengiri rapuh dan ikan cucut. Jika Anda beruntung bisa mendapatkan ikan kakap batu yang mempunyai berat belasan kilogram.

Jika Anda melihat pandangan ke arah sisi kanan dan kiri pantai akan melihat perbukitan yang hijau serta tanaman yang tumbuh subur. Untuk Anda yang suka berpetualang Pantai Wediombo bisa dijadikan untuk kegiatan hiking.

Jika Anda mengunjungi Yogyakarta disarankan untuk mampir ke Pantai Wediombo. Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk harga tiket masuk Pantai Wediombo jika ingin melihat keindahan sekitar.