Daya Tarik Pantai Wediombo Menjadikan Alasan Untuk Berkunjung

Posted on

Daya tarik Pantai Wediombo sungguh menarik minat untuk berkunjung. Pantai Wediombo merupakan salah satu dari banyaknya pantai indah yang ada di Gunungkidul. Pesona yang dimilikinya tidak kalah indah dengan pantai lainnya. Sehingga menjadikan banyak wisatawan memilih berkunjung ke pantai indah ini. Tidak hanya untuk melepas penat dari berbagai aktivitas sehari-hari, namun juga mengisi waktu liburan bersama keluarga.

Daya Tarik Pantai Wediombo Menjadikan Alasan Untuk Berkunjung
kedaisusu01.blogspot.com

Inilah Beberapa Daya Tarik Pantai Wediombo

Setiap pantai yang ada di Gunungkidul memiliki daya tariknya masing-masing. Untuk itu ketahui beberapa daya tarik dari pantai tersebut berikut ini.

Hamparan Pasirnya Luas

Wediombo terkenal dengan hamparan pasir pantai yang luas. Tentunya sesuai dengan namanya yaitu Wedi yang artinya pasir, sedangkan Ombo yang artinya luas. Pada hamparan pasir pantai ini Anda dapat bersantai dengan menggelar tikar. Sehingga dapat menikmati indahnya pantai juga deburan ombaknya yang cukup menarik perhatian.

Tampak sepanjang pasirnya terdapat beberapa payung besar. Anda dapat menggunakannya untuk berteduh dari teriknya panas matahari. Anda juga dapat bermain air, namun pastikan untuk memperhatikan ombak yang datang. Apabila ombak datang, kemudian berlari untuk dapat menghindarinya. Sebaiknya juga tidak terlalu ke tengah karena ombaknya cukup kencang.

Gugusan Batu Karang

Pantai Wediombo Gunungkidul ini memang cukup menarik untuk dikunjungi. Hal itu karena memiliki keunikan dibanding pantai lainnya. Terdapat sebuah gugusan batu karang berada di beberapa spot sekitar pantai ini. Pemandangannya akan membuat spot pantai tampak lebih Instagramable.

Laguna Wediombo

Daya tarik Pantai Wediombo lainnya dengan terdapat Laguna Wediombo. Lokasinya memang cukup jauh dari pantainya, hanya sekitar 600 meter ke arah selatan. Anda perlu menapaki beberapa batuan karang yang datar. Laguna tersebut seperti halnya sebuah kolam renang alami dengan adanya hiasan batuan karang di sekitarnya. Bahkan, air kolam tersebut bersih juga jernih.

Apabila air laut sedang surut kedalamannya hanya mencapai paha orang dewasa. Namun, apabila air laut sedang pasang kedalamannya dapat mencapai 1 meter lebih. Selain itu, dengan deburan ombak yang menghempas batu karangnya akan membentuk air terjun alami yang tampak indah.

Spot Memancing

Saat Anda berjalan untuk menuju lokasi laguna Wediombo, akan menjumpai spot untuk memancing. Memang cukup banyak yang memilih untuk memancing di pantai ini. Memancing di lautan memberikan keseruan tersendiri daripada memancing di kolam pemancingan.

Keindahan Sunset yang Tiada Duanya

Pantai Wediombo menyuguhkan pesona keindahan matahari terbenam yang tiada duanya. Bahkan dengan adanya laguna dan bebatuan karang yang memiliki karakter unik. Hal itu akan menambah keistimewaan tersendiri saat menikmati sunset di pantai ini. Anda tidak dapat menjumpai keindahan sunset yang berhias laguna di pantai yang lainnya.

Pantai Wediombo ini memang memiliki daya tarik berbeda dengan pantai lainnya. Sehingga menjadikan banyak wisatawan yang berkunjung. Untuk dapat menikmati berbagai keindahan yang disuguhkannya.