Obyek Wisata Pantai Karang Hawu Sukabumi

Posted on
kursusotomotifterbaikmajalengka
Obyek Wisata Pantai Karang Hawu Sukabumi

Obyek Wisata Pantai Karang Hawu Sukabumi – Jawa Barat mempunyai sejuta daya tarik wisata yang tak kalah unik dengan Jawa Timur. Di samping Taman Mini Indonesia Indah yang terkenal, terdapat satu lagi yang unik yaitu pantai Karang Hawu di Sukabumi.

Pantai ini adalahsalah satu pantai familiar di Sukabumi dengan karakteristik tebing yang menjorok ke laut. Disini, kamu bisa merasakan pemandangan pantai yang indah, udara sejuk, hamparan pasir yang luas dan lembut. Deburan ombak besar yang menghantam tebing semakin meningkatkan pesona dari pantai Karang Hawu.
Mitos dan Sejarah Pantai Karang Hawu Sukabumi
Hawu dalam bahasa Sunda berarti tungku. Nama pantai Karang Hawu diserahkan oleh penduduk sebab di pantai itu terdapat suatu karang berlubang-lubang yang menjorok ke laut dan tampak laksana tungku.

Di samping asal usul namanya, rupanya pantai Karang Hawu pun terkenal dengan mitosnya yakni konon katanya karang yang menjorok ke laut itu adalahsinggasana Nyi Roro Kidul sebagai penguasa Laut Selatan. Oleh sebab itu, cukup tidak sedikit pengunjung yang mencoba menggali berkah dengan mandi atau mencuci muka di cekungan batu karang yang ada genangan airnya.

Lokasi Pantai Karang Hawu
Lokasi pantai Karang Hawu dekat dengan area wisata Pelabuhan Ratu yakni terletak di Desa Cikakak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jika dari pusat kota Sukabumi berjarak selama 73 km.
Keindahan Pantai Karang Hawu
Keindahan Pantai Karang Hawu
Fasilitas di Pantai Kawang Hawu
Di area wisata pantai Karang Hawu Sukabumi telah ditunjang dengan sekian banyak  fasilitas diantaranya :
Hotel/Penginapan
Mini Market
Warung Makan
Warung Telekomunikasi
Musholla
Tempat Parkir
Tempat Penyewaan perlengkapan Surfing
Kios-kios suvenir, buah-buahan dan lainnya

Kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Karang Hawu
Ada tidak sedikit kegiatan yang dapat dilakukan di pantai ini, diantaranya surfing, berenang, dan memancing, bersantai sambil merasakan pemandangan tebing, jalan-jalan menyusuri pantai dan lainnya.
Pantai Karang Hawu
Pantai Karang Hawu
Rute Menuju Pantai Karang Hawu
Akses mengarah ke pantai Karang Hawu lumayan mudah karena dapat menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Jika memakai kendaraan umum maka dapat dari Terminal Pelabuhan Ratu dengan masa-masa tempuh selama 20 menit. Sedangkan andai menggunakan kendaraan pribadi dapat menyesuaikan dengan rute kendaraan umum mengarah ke pantai Karang Hawu.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Hawu
Harga tiket masuk pantai Karang Hawu di Sukabumi yakni Rp 2.500.