Bumi Perkemahan Curug Leles Majalengka Sindangwangi

Posted on
Info Wisata Ku
Bumi Perkemahan Curug Leles Majalengka Sindangwangi

Bumi perkemahan curug leles, adalahtempat wisata yang sesuai untuk family dan teman. Curug yang sedang di sindangwangi ini, memiliki pemandangan yang indah. Kecamatan sindangwangi adalahsalah satu objek wisata, yang termasuk di antara 5 kecamatan yang bakal digarap. Kecamatan sidangwangi bakal dijadikan salah objek wisata agrowisata yang terpadu. Dalam rencana tata ruang dan distrik atau RTRW, kecamatan sindangwangi telah menjadi list pengelolaan. Cari info yuk keseruan di bumi perkemahan curug leles.

Bumi Perkemahan curug leles
9 lokasi wisata di majalengka, yang sedang di sindawangi akan diubah kembali menjadi pariwisata yang diunggulkan. Diantara 9 lokasi wisata di sindangwangi itu, bumi perkemahan curug leles sindangwangi majalengka. Tempat wisata di sindangwangi diantaranya :

1. Situ cikuda
2. Talaga nila atau talaga biru
3. Talaga pancar
4. Terasering ciboer atau Ciboer Pass atau Wisata Tani Hayati Ciboer Pass
5. Bumi perkemahan awi lega
6. Bumi perkemahan curug leles atau buper curug leles
7. Kolam renang tirta indah
8. Curug baligo atau curug ciguntur
9. Curug cipeutey

Buper curug leles majalengka
Bumi perkemahan curug leles majalengka atau baper leles, menjadi sorotan semua hiking dan semua instansi sekolah. Wisata majalengka yang murah ini, mengerjakan pembenahan guna menjadikan wisata unggulan majalengka. Mulai dari sejumlah aspek seperti kemudahan daya tampung perkemahan, toilet, penerangan PLN, mushola, dan warung atau kantin.

Untuk wahana buper curug leles, mulai diseimbangkan antara lokasi perkemahan dengan pohon pinus. TNGC ciremaiserta penduduk mengelola dengan baik, menyerahkan area konservasi dan serta edukasi lingkungan terpadu.

Bumi perkemahan curug leles majalengka, memiliki daya tampung 2.000 orang. Dengan daya tampung banyak, sesuai sekali untuk pekerjaan ekstrakulikuler outdoor. Banyak sekali instansi sekolah menyelenggarakan berkemah dalam pekerjaan ekstrakulikuler bidang pramuka. Selain guna berkemah, dapat dijadikan lokasi outbound guna mengenal kepribadian para siswa-siswi. Selain pekerjaan pramuka juga, sebagai tempat pendidikan pecinta alam.

Buper ci leles majalengka pun tidak dijadikan lokasi wisata pendidikan saja, tapi ketika ini pun tempat wisata umum guna keluarga. Pengunjung yang datang kesini tidak melulu untuk berkemah, namun mereka pun ada yang sekedar berangjangsana untuk melepas penat kesehariannya.

Cari info yuk : 7 Tempat Wisata Keluarga Di samping Kampoeng Air Majalengka

Objek wisata dengan pemandangan yang estetis dan instagenic, buper ci leles adalahwisata alam di majalengka. Dengan disekitarnya hutan pinus, menciptakan udara sejuk dan jauh dari polusi. Saat sobat berkunjung, sobat dapat menikmati outbound flying fox, serta permainan adrenalin lainnya.

Curug leles majalengka
wisata curug leles majalengka adalahwisata air terjun, di bumi perkemahan ci leles sindawangi. Bagi curug ci leles majalengka, sobat mesti berlangsung kaki lagi dari bumi perkemahan. Curug leles ini berdampingan dengan buper blok A dan blok B.

Sebenarnya aliran sungai curug leles, sudah dapat sobat temui setelah melakukan pembelian tiket masuk. Dekorasi bebatuan yang bertingkat dari aliran sungai cileles, menjadi taman air cileles. Di aliran sungai ci leles ada jembatan besi, dan dapat jadikan spot potret selfie. Di aliran sungai tersebut, terdapat pun oubound jembatan dengan satu tambang yang besar. Jika sobat hendak mencobanya, silahkan untuk sobat yang suka permainan adrenalin. Sobat akan diberikan panduan sama pemandunya yang ramah.

Untuk mengarah ke curug leles sindangwangi, belum terdapat akses jalan kaki khusus. Namun sobat mesti menyusuri dataran, aliran sungai mengarah ke curug leles. Sobat bakal berjalan diatas bebatuan kecil sampai besar. Curug cileles di majalengka ini, mempunyai elevasi 6-7 meteran. Air yang dingin dan debit air terjun ini, cukup besar. Ketinggian empang kira 1 meter, jadi aman guna berenang.
kursusotomotifterbaikmajalengka
Curug leles di majalengka serta buper leles ini, sangat unik untuk dikunjungi. Jadi sobat yang datang kesini dapat menikmati sejumlah daya tarik obyek wisata. Curug leles rajagaluh bakal menjadi keinginan wisata majalengka. Jika sobat hendak beriwisata dan berkemah guna keluarga, sobat juga dapat menyewa tenda yang telah disediakan pengelola.

Sejarah curug leles majalengka
Asal usul curug leles majalengka barangkali ada kaitannya, dengan pohon yang besar dekat curug tersebut. Kalau disaksikan dari jasmani pohon tersebut, memiliki akar yang besar. Akar itu kaya melebar dan memanjang. Batang pohon dengan akar tidak sebanding, jadi kaya keberatan gituh. Kalau kata orang sunda mah, “ngaboroyot atau ngaburuyut”. Nah dengan kata “ngaburuyut” tersebut sehingga pohon tersebut dibilang “leles”. Nah mungkin, penamaan curug tersebut ada bagian mitos atau misteri dibalik pohon. Mitos curug leles dengan pohon besar tersebut, tidak terdapat kaitan dengan misteri curug leles majalengka.

Tapi andai dikaitkan dengan sejarah desa cileles purwakarta, tak berbeda ada pohon atau tangkal leles yang besar. Dikutif dari http://leleshome.blogspot.com/, “Nama Leles menurut keterangan dari informasi disalah satu dusun Leles Kidul dulunya terdapat pohon/tangkal Leles yang paling besar dan nama pohon itu lahirlah Desa Leles asa nama itu dapat menjadi tolak ukur guna penyelenggaraan pemerintahan desa dimasa bakal datang”.

Penamaan leles ini, terdapat pun di garut. Di garut pun ada curug ciharus leles garut, dan barangkali sejarahnya terdapat kesamaan. Walahu’alam, sebab kami bukan berpengalaman sejarah. Nama leles pun ada di sejumlah kabupaten, yaitu di kabupaten subang, garut dan sumedang.

Alamat curug leles majalengka
lokasi curug leles majalengka, sedang di Kel/ Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Selain lokasi wisata Bumi perkemahan curug leles ini, ada wisata keluarga. Tempat wisata yang tidak jauh dari buper leles ini, empang renang tirta estetis rajagaluh atau waterboom.

Harga tiket masuk bumi perkemahan curug leles
Untuk sobat yang suka ngecamp, jajaki berkemah di buper leles ini. Sensasi dari tujuan wisata buper ini, menciptakan sobat bakal bertahan lama. Karena di samping sobat dapat ngecamp disini, sobat pun akan dimanjakan dengan air terjun atau curug leles.

Tiket masuk curug leles melulu meronggoh gocek Rp.10.000/orang. Sangat murah sekali guna berwisata di objek wisata majalengka ini. Daya tarik yang sobat dapatkan bakal lebih berharga di bandingkan harga tiket tersebut. jadi kapan sobat inginkan datang ke wisata buper ci leles majalengka ini?

Jalan mengarah ke curug leles majalengka
Untuk mengarah ke curug leles majalengka, menurut keterangan dari google map selama 17.2 KM dari kota majalengka. Jika sobat memakai kendaraan roda empat, akan mengekor jalan raya pangeran muhammad. Dan di lanjut ke jalan raya ujung berung. Setelah tersebut akan mengejar pertigaan, belok kanan mengarah ke jalan raya jerukleuet. Lurus terus nyambung jalan raya sindangwangi rajagaluh. Dari jalan raya sindangwangi ke bumi perkemahan belok kiri, tidak cukup lebih 3 KM. Itulah rute peta curug leles, sebagai referensi perjalanan mengarah ke curug leles.

Itulah bumi perkemahan curug leles majalengka sindawangi, yang tak kalah bagusnya dengan orchid forest cikole bandung. Semoga menjadi referensi bagi kamu yang suka ngecamp, dengan luasnya area guna berkemah.