INILAH 10 TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI ~ Wisata Indonesia

Posted on

TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI

ReyGina Wisata | Bali adalah primadona pariwisata di Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal akan keindahan alamnya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Seperti yang Anda lihat pada petas diatas, Bali adalah pulau yang cukup besar dan menawarkan banyak Tempat Menyelam Terbaik yang masing-masing tempat menyelam ini memiliki sesuatu yang berbeda. 

Bali juga merupakan Tempat Menyelam Paling Populer Di Indonesia dengan berbagai alasan. Menyelam di Bali terbilang murah dengan menawarkan pemandangan bawah laut yang langka dan unik. Keindahan bawah lautnya sangat menakjubkan, budaya yang memukau, pantai yang masih alami. Dari penyelam yang baru hingga penyelam berpengalaman, Inilah 10 Tempat Menyelam Terbaik Di Bali yang Kami lansir dari laman artofscubadiving.com  

1. Tulamben

TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI

Tulamben adalah rumah bagi kapal karam yang terkenal USAT Liberty. Dengan kedalaman sekitar 3 meter sampai dengan 28 meter, tempat ini sangat cocok bagi penyelam pemula dan berpengalaman. Tempat penyelaman Tulamben juga merupakan salah satu Tempat Menyelam Terbaik Di Bali yang jangan sampai Anda lewatkan. Dan pastikan untuk menggabungkannya menyelam di Tulamben dengan di Amed dan Saraya untuk perjalanan menyelam Anda menjadi lebih sempurna.

2. Nusa Penida

TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI

Tempat Menyelam Terbaik di Bali selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Nusa Penida. Tempat ini mungkin adalah tempat pertama yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Bali. Di tempat ini Anda dapat melihat banyak manta point atau Crystal Bay dimana Anda dapat juga melihat Mola Mola dari bulan Juli hingga November setiap tahunnya.

Seperti yang Anda lihat pada peta di atas, Anda dapat menyewa kapal feri menuju pulau-pulau dan memeriksa Pulau Nusa Penida. 

3. Amed

TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI

Amed berada di pantai timur Bali. Tempat ini merupakan lokasi selam yang bagus dan hanya berjarak sekitar 10 menit dari lepas pantai. Dengan banyaknya spot selam yang dapat Anda pilih, Scuba Diving Amed sangat bagus apalagi Anda menggabungkannya dengan tempat selam di Tulamben atau Saraya, Kami jamin perjalanan Anda akan menjadi lebih baik lagi.

Spot menyelam di Amed adalah tempat yang bagus untuk menemukan frogfish, nudibranch, rhinopias dan banyak lagi yang lainnya. Selain itu disini juga terdapat piramida buatan yang berguna melindungi mahluk lucu dan Anda harus menyaksikannya. 

 

4. Gilimanuk

TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI

Teluk Pasir Hitam di Gilimanuk di ujung utara Bali Barat menawarkan beberapa spot penyelaman terbaik di Bali. Tempat ini merupakan spot impian bagi para fotografer bawah laut. Tempat ini hanya berjarak sekitar 4 jam perjalanan darat dari Kuta dan Anda pasti tidak akan kecewa menyelam di Gilimanuk.

Banyak film dokumenter bawah air yang sangat bagus di hasilkan dari alam bawah laut Gilimanuk.  Jadi bersiap-siaplah untuk melihat nudibranch, hantu pipefish, frogfish berbulu, mimik, wunderpus, rhinopia dan ikan-ikan cantik lainnya.

5. Menjangan

TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI

Menjangan adalah taman laut yang dilindungi di sudut barat laut Bali. Jika Anda ingin merencanakan tur dengan pusat menyelam untuk perjalanan darat empat jam sekali jalan dan banyak dari mereka mengatur jadwal perjalanan pada malam hari.

Tempat Menyelam Terbaik Di Bali yang berada di Menjangan sangat bagus untuk spot laut dangkal. Disini Anda berkesempatan untuk melihat barakuda, ikan kardinal, hiu karang, belut kebun dan banyak lagi yang lainnya. 

6. Sanur

TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI

Sanur adalah salah satu Tempat Menyelam Terbaik Di Bali. Tempat ini juga merupakan lokasi menyelam paling nyaman terutama jika Anda tinggal di dekat Kuta, Denpasar atau kota besar lainnya di dekatnya. Jadi jika Anda hanya ingin cepat untuk sampai, Menyelam di Sanur adalah tempat yang bagus untuk melakukannya.

Rumah karang buatan manusia dan tempat berlindung bagi kehidupan laut, merupakan tempat yang bagus untuk mengambil kursus menyelam atau penyelaman dangkal. 

 

7. Pemuteran

TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI

Di Pemuteran, komunitas dan bisnis lokal yang diawasi oleh Yayasan Karang Lestari datang bersama-sama untuk membuat situs karang “biorock” terbesar di planet ini dan ini adalah kisah yang sangat luar biasa.

Sekarang Anda bisa menyelam di terumbu buatan dengan visibilitas besar. Dengan semua penduduk lokal seluruh struktur terus tumbuh karena lebih banyak bagian ditambahkan dari waktu ke waktu. Jadi dukung upaya ini!  

8. Nusa Lembongan

TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI

Nusa Lembongan pada dasarnya sama dengan Nusa Penida. Pulau kecil ini tepat berada disebelah Pulau Nusa Penida. Di sini ada stasiun pembersihan manta dimana Anda akan melihat banyak manta dan jika Anda berada pada musim yang tepat, Anda juga dapat melihat Mola-Mola Raksasa yang seharusnya ada di setiap daftar para penyelam.  Kami pastikan, Anda akan menyukai menyelam di Nusa Lembongan.

9. Saraya

TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI

Tempat Menyelam Terbaik Di Bali yang dapat Anda kunjungi selanjutnya adalah Saraya. Tempat ini letaknya terjepit diantara Amed dan Tulamben dan pada dasarnya berbagi tempat menyelam yang sama. Jadi disini Anda bisa tinggal di resort menyelam di daerah tersebut dan dapat menjelajahi spot-spot menyelam ketiga.

Sebuah spot bernama Saraya Secret dianggap oleh beberapa orang sebagai Tempat Penyelaman Terbaik di Bali. Tempat ini juga sangat populer bagi penyelam untuk melakukan penyelaman pada malam hari.

10. Lovina

TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI

Sebenarnya Lovina cukup jauh untuk dikunjungi dan jujur saja menyelam di tempat ini biasa-biasa saja. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya mengapa Lovina ada di daftar ini? Tetapi tahukah Anda bahwa sebagian orang ingin menjelajahi sesuatu yang baru.

Seperti yang Anda lihat pada peta diatas, Lovina terletak di pantai paling utara di Bali dan mungkin di suatu tempat Anda ingin menyelam jika Anda sudah berada di area menyelam di sekitar Pemuteran.

10. Padang Bai

TEMPAT MENYELAM TERBAIK DI BALI

Padang Bai merupakan Tempat Menyelam Terbaik Di Bali yang patut untuk Anda jelajahi selanjutnya. Selain menawarkan pesona bawah laut yang menakjubkan, Padang Bai sangat dekat dengan kota-kota besar di Pulau Bali. Tempat ini terletak sekitar di pertengahan antara Sanur dan Amed di Teluk Padang.  
Kunjungilah spot Blue Lagoon dimana Anda dapat menemukan ikan frogfish, moray, stonefish, nudibranch, cumi-cumi, bintang laut dan banyak lagi ikan cantik lainnya disini.