11 TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA ~ Wisata Indonesia

Posted on

TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

Wisata Rusia

ReyGina Wisata | Piala Dunia 2018 Rusia merupakan turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional sepakbola pria anggota FIFA. Turnamen ini diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni – 15 Juli 2018 setelah negara Rusia dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 pada tanggal 2 Desember 2010. 


Sebanyak 64 pertandingan akan dimainkan di 12 stadion yang tersebar di 11 kota di Rusia seperti di Stadion Luzhniki dan Stadion Otkritie (Moskwa), Stadion Krestovsky (Sankt – Petersburg), Stadion Olimpiade Fisht (Sochi), Cosmos Arena (Samara), Kazan Arena (Kazan), Rostov Arena (Rostov na Donu), Vogograd Arena (Volgograd), Stadion Nizhny Novgorod (Nizhny Novgorod), Mordovia Arena (Saransk), Ekaterinburg Arena (Yekaterinburg) dan Stadion Kaliningrad (Kaliningrad). 


Nah selain dapat menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia, Anda juga dapat mengunjungi beberapa Tempat Wisata Menarik Di Rusia yang pastinya akan membuat Anda nyaman berada di Rusia.


Berikut 11 Tempat Wisata Menarik Di Rusia Saat Nonton Piala Dunia 2018 di Rusia.

1. Moskwa



TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

Museum Sejarah Uni Soviet


Sebagai tempat pembukaan Piala Dunia 2018 Rusia pada tanggal 14 Juni 2018 dan  Partai Final Sepak Bola Piala Dunia pada tanggal 15 Juli 2018 serta sebagai ibukota Federasi Rusia sekaligus sebagai pusat politik, ekonomi, budaya dan saint, kota Moskwa juga banyak memiliki tempat wisata menarik untuk dikunjungi seperti Kremlin Moskwa yaitu benteng bersejarah di pusat kota Moskow yang dibangun dari batu bata pada abad ke-15, Lapangan Merah tempat dimana terdapat Museum Sejarah Uni Soviet, Katedral dan dekat dengan Kremlin, Katedral Santo Basil yaitu gereja yang memiliki banyak kubah berbentuk seperti bawang di komplek Lapangan Merah, Mausoleum Lenin yang juga terkenal dengan makam Lenin, Teater Bolshoi serta Gorky Park yaitu sebuah taman indah tempat seluncur es berada.  

Baca Juga : 10 Tujuan Wisata Baru Paling Populer Di Indonesia

2. Kaliningrad



TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

Museum of the World Ocean


Kaliningrad adalah ibukota Oblast Kaliningradskaya, Selain dapat menyaksikan pertandingan piala dunia 2018, di kota ini Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata menarik seperti Katedral Konigsberg yaitu sebuah monumen bergaya gothik yang terletak di Pulau Kneiphof, Kaliningrad Regional Amber Museum, Kastil Koningsberg yang merupakan sebuah marka tanah ibukota Prusia Timur, Museum of the World Ocean, Kaliningrad Zoo, Park Yunost Kaliningrad dan lain sebagainya yang pastinya akan membuat Anda terkagum-kagum.  

3. Kazan



TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

Masjid Qolsharif


Selain sebagai ibukota Tatarstan, Kazan merupakan pusat industri, perdagangan, budaya dan wisata. Di kota ini Anda dapat mengunjungi tempat-tempat wisata menarik seperti Kazan Kremlin, Masjid Qolsharif, Masjid Terbesar Di Rusia dan Eropa yang dibangun pada abad ke-16, Temple of All Religions, Annunciation Catherdral, Kaban Lakes, Riviera Aquapark, The National Museum of the Republic of Tatarstan dan lain sebagainya.  

4. Nizhny Novgorod

TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

 Nizhny Vovgorod Kremlin

Nizhny Novgorod adalah salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia yang terkenal dengan Kremlin abad pertengahan. Kota terbesar keempat di Rusia setelah Moskow, Saint Patersburg dan Novosibirsk, kota ini merupakan sebagai pusat ekonomi, budaya dan wisata. Di kota ini Anda akan disambut dengan tempat-tempat indah dan menarik untuk dikunjungi seperti State art Museum, Monumen Chkalov, Park Shveytsarya, Nizhny Vovgorod Kremlin  dan Victory Park yang siap menyambut Anda dengan arsitektur abad pertengahan yang unik dan indah.

5. Rostov Na Donu

TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

October Revolution Park

Rostov Na Donu adalah pusat administratif Kabupaten Rostov dan Distrik Federal Selatan Rusia yang terletak dekat Sungai Don yang berjarak sekitar 46 kilometer dari Laut Azov. Di kota ini selain dapat menyaksikan pertandingan sepakbola Piala Dunia 2018, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat menarik untuk dinikmati seperti Rostov Zoo, October Revolution Park, Gorky Park, H2O, Keindahan Gereja atau Biara Holy Cross Church Rostov-on-Don, Rostov Virgin’s Nativity Cathedral dan lain sebagainya. 


Baca Juga : 20 Scuba Diving Terbaik Indonesia

6. Sank-Peterburg



TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

Museum Ermitaz


Sank-Peterburg adalah sebuah kota pelabuhan yang terletak di tepi Sungai Neva dan Teluk Finskiy. Di kota ini mengalir lebih dari 40 sungai dengan sekitar 20 kanal didalamnya. Selain sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia, Kota ini adalah pusat industri, ilmu, budaya dan pariwisata menarik di Rusia. 

Di kota ini Anda dapat singgah mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik di Rusia seperti Museum Ermitaz, sebuah museum seni dan budaya di Saint Peterburg, Rusia sebagai salah satu museum terbesar dan tertua di dunia, Peterhof Palace, sebuah istana, taman dan juga museum,  Istana Musim Dingin, tempat kediaman resmi para penguasa monarki Rusia pada tahun 1732 hingga tahun 1917, Church of the Savior on Blood, Sebuh gereja dengan arsitektur yang sangat indah yang patut untuk Anda singgahi saat berada di Kota Sank-Peterburg.

7. Samara

TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

Samara Embankment

Samara adalah sebuah kota besar di Rusia yang terletak di tepi Sungai Volga di sebelah tenggara Distrik Federal Volga wilayah Eropa Rusia. Kota ini juga merupakan pusat administrasi Oblast Samara. Kota ini didirikan pada tahun 1586 sebagai sebuah benteng pertahanan hingga berkembang menjadi sebuah pusat perdagangan gandum untuk wilayah Volga. 

Selain sebagai pusat industri dan transportasi yang besar untuk Rusia Eropa seperti pabrik-pabrik penting di wilayah metropolitan Samara seperti industri kendaraan bermotor VAZ-GM dan SOK Group, perlengkapan kereta api, kimia, minyak dan gas, kota ini juga memiliki sebuah industri angkasa luar yaitu TsSKB -Progress yang memproduksi Soyuz dan kendaraan peluncur Molniya.

Di kota ini Anda juga dapat menikmati keindahan sungai Samara Embankment, Stalin Bunker, Keindahan Yuri Gagarin Park, Taman Samara Zagorodnyy Park, Monumen of Glory dan tempat-tempat indah lainnya yang Kami yakin Anda akan puas menikmatinya. 

8. Saransk



TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

Catherdral of the Theodore Ushakov



Saransk adalah salah satu tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia yang terletak sekitar 630 kilometer sebelah timur kota Moskow. Sebagai ibukota Republik Mordovia, kota ini melayani penerbangan lewat Bandar Udara Saransk dan memiliki pangkalan udara Lyambir. Selain dapat menyaksikan pertandingan sepakbola Piala Dunia 2018 Rusia, Di kota ini Anda juga dapat berlibur menikmati keindahan kota dengan mengunjungi tempat-tempat menarik dan indah seperti mengunjungi Cathedral of St. Theodore Ushakov, tempat sejarah Pamyatnik Sem’Ye, Museum Memorial’nyy Muzey Voyennogo I Trudovogo Podviga 1941-1945, Zoo Patk Saransk, Museum of Mordovia Folk Culture dan lain sebagainya. 

9. Sochi

TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

Pegunungan Kauskasus

Sochi adalah salah satu kota tujuan wisata paling populer di Rusia. Terletak di Krasnodar Krai dekat dengan perbatasan Rusia dengan Abkhazia, Georgia, Anda akan disambut dengan panorama indah puncak bersalju Pegunungan Kauskasus serta Pantai Laut hitam yang cantik. 

Selain sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia, Kota Sochi juga pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2014 dan Paraliampiade Musim Dingin 2014.   

10. Volgograd

TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

The Motherland Calls

Volgograd adalah salah satu kota di Rusia yang terkenal karena Pertempuran Stalingrad pada Perang Dunia II dari bulan September 1942 hingga bulan Februari 1943. Kota sepanjang 80 kilometer dari utara ke selatan ini terletak di sebelah barat Sungai Volga. Volgograd adalah ibukota Oblast Volgograd yang memiliki alam yang indah serta berbagai bentuk bangunan indah dengan gaya arsitektur abad pertengan.

Di kota ini Anda dapat mengunjungi monumen dan seni pahat di Mamayev Kurgan, The Motherland Calls, The Museum-Panorama “The Battle of Stalingrad”, Kanal Volga – Don Canal, Museum Sejarah Pavlov’s House, Museum dan Cagar Alam Muzey -Zavopednik, Sejarah Aleya Geroyev dan lain sebagainya.    


Baca Juga : 10 Destinasi Wisata Indonesia Paling Populer 2018

11. Yekaterinburg 

TEMPAT WISATA MENARIK SAAT NONTON PIALA DUNIA 2018 DI RUSIA

Church of the Blood

Yekaterinburg adalah kota terbesar keempat di Rusia yang terletak ditengah-tengah benua Eurasia diperbatasan Eropa dengan Asia. Selain sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia, kota ini adalah pusat adminstrasi Oblast Sverdlovsk sekaligus pusat utama industri dan budaya Distrik Federal Uray.

Kota ini terkenal dengan Church of the Blood, Monumen Para Pendiri & Sveldlovsk Regional Lore Museum.