Spot Terbaik Pulau Labengki – Jelajah Sultra

Posted on

Pulau Labengki memang termasuk destinasi bahari terbaru yang baru saja menjadi sorotan para traveller, pemandangan alam yang ditawarkan membuat orang penasaran ingin datang langsung melihatnya. 

Sejak tahun 2018 pulau ini ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun manca negara, alhasil membuat labengki menjadi lebih terkenal dan menjadi target liburan para pemburu landscape. 

Pulau Labengki berada di Desa Labengki, Kec. lasolo kepulauan Kab. Konawe Utara Sulawesi Tenggara. Akses untuk ke pulau ini tergolong mudah, hanya 3,5 jam dari bandara haluoleo kamu sudah bisa sampai di labengki.  

Alam labengki menawarkan 90% landscape dan 10% alam bawah laut, agar perjalananmu maksimal selama berada disini, dari 12 spot eksotis pulau labengki, kamu bisa memilih spot terbaik yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi. 

Nah, bagi kalian yang ingin kesini, berikut spot terbaik di pulau labengki versi Jelajah Sultra yang wajib kamu kunjungi.

1. Danau Poros Kampali

Spot ini juga dikenal dengan sebutan danau kembar, karena dipisahkan oleh batuan cadas yang berada tepat ditengah tengah danau. Waktu ideal ke tempat ini sebelum jam 11 siang, karena jika matahari berada pada saat diatas kepala, wajah kita akan terlihat gelap. 

Jadi sebaiknya datang lebih pagi untuk mendapatkan foto yang sempurna, Atau diatas jam 1 siang, karena danau akan berwarna biru toska, beda saat pada pagi hari, air danau kelihatan hijau.

2. Dana Mahumalalang

Danau yang berdiameter 150 meter ini memiliki kedalaman 4 – 8 meter, mengikuti pasang surut air laut. warna biru danau dipadukan warna hijau pepohonan yang mengelilinginya membuat betah siapa saja yang kesini.

3. Desa Labengki

Dermaga di pulau ini seakan akan sudah menjadi icon labengki. wisatawan yang baru datang atau akan meninggalkan labengki selalu menyempatkan waktu untuk berfoto di dermaga. 

Dermaga ini adalah satu satunya dermaga utama dipulau ini yang merupakan akses perdagangan ataupun tempat transit para nelayan dari berbagai pulau sekitar. 

4. Danau Tobelo

Spot ini masih sangat jarang dikunjungi, dikarenakan faktor pasang surut air laut. Danau yang tertutup ini, hanya bisa dilewati melalui gua. Melewati gua hanya bisa dilakukan saat air laut betul betul surut. walaupun membutuhkan perjuangan berat dengan jalan jongkok dan melewati tiram tiram yang tajam, namun semua perjuanganmu akan terbayar saat memasuki danau ini. 

5. Pasir panjang

Panjang pasir yang mencapai 800 meter ini juga merupakan spot andalan para wisatawan, terutama dengan wisatawan asing, yang banyak menghabiskan waktunya disini dengan berjemur maupun snorkling. 

Deretan pohon kelapa bersusun rapi dan putihnya pasir pantai membuat spot ini menjadi spot yang paling disenangi wisatawan. Selain bermain air, kamu bisa menikmati segarnya kelapa muda di pulau ini.

6. Pasir Merah

Diantara pasir pasir putih yang mengelilingi pulau ini, ada satu spot yang disebut pasir merah. keunikannya, ada dua pohon kelapa yang tumbuh secara tidak pada umumnya pohon kelapa, sehingga sangat  mudah dipanjati. Untuk dapat kesini, pastikan posisi air sedang pasang. karena didepan pantai ditutupi oleh karang.

7. View Raja Ampat

Batuan batuannya yang menyerupai pulau pulau kecil diraja ampat, sehingga namanyapun menjadi view raja ampat yang dulunya disebut kima blue lagoon. 

Lokasinya tepat berada dibelakang resort, dan saat dipuncak ini, diarah berlawanan terdapat spot teluk cinta. waktu yang cocok untuk mendapatkan gambar maksimal sebaiknya di jam 10 pagi saat matahari belum begitu terik.

8. Teluk Cinta

Spot unggulan labengki yang telah meracuni para traveller dan berbondong bondong datang kesini. tanjakannya hanya 2 menit dan tidak begitu tinggi, sangat mudah diakses dan jalur trackingnyapun telah dibuatkan jalan setapak. 

Untuk mendapatkan hasil maksimal agar lekukan karang yang membentuk hati terlihat jelas, sebaiknya dikunjungi saat air sedang surut.

Itulah destinasi pilihan yang harus kamu kunjungi saat berada di pulau labengki. Masih banyak destinasi lainnya jika kamu ingin mengunjunginya. Kamu bisa baca artikel 12 Spot Eksotik Pulau Labengki Yang Sayang Untuk Dilewati