Caringin Tilu (Cartil) : Obyek Wisata yang Romantis Sekaligus Mistis di Bandung Timur

Posted on
 Info Wisata Ku 
Caringin Tilu (Cartil) : Obyek Wisata yang Romantis Sekaligus Mistis di Bandung Timur

Caringin Tilu (Cartil) Bandung – Sebentar lagi liburan tiba, sobat tentu telah menilai bakal berlibur dimana. Namun untuk yang belum dan masih bingung admin bakal merekomendasikan Caringin Tilu (Cartil) Bandung sebagai destinasi wisata anda.

Wisata Alam Caringin Tilu (Cartil) Bandung

Caringin Tilu (Cartil) Bandung adalahobyek wisata yang menyuguhkan panorama alam dari ketinggian. Pemandangan alam yang disuguhkan oleh lokasi ini paling mengagumkan sampai-sampai rekomended guna sobat yang bingung menilai tujuan wisata.

Kawasan Bandung yang sedang di dataran tinggi sekaligus menyerahkan keuntungan tersendiri dari sisi pariwisatanya. Banyak sekali obyek wisata tumpuan di Bandung yang sudah populer dan menjadi di antara tujuan wisata terfavorit.

Terdapat diantaranya Pincak Bintang di Bukit Moko Bandung, Bukit Bintang, dan pun Caringin Tilu (Cartil) Bandung yang mempunyai view nyaris serupa. Keistimewaan beda dari obyek wisata di elevasi ini ialah mempunyai udara sejuk khas pegunungan.

Dari Caringin Tilu (Cartil) Bandung kamu dapat menyaksikan barisan pegunungan yang nampak berundak-undak. Hamparan pemandangan yang hijau dan estetis akan menyerahkan ketenangan untuk siapa saja yang datang.

Suasananya yang eksotis dan romantis menjadi daya pikat yang luar biasa untuk para wisatawan. Tidak melulu disiang hari, pemandangan estetis milik Caringin Tilu (Cartil) Bandung bakal nampak lebih estetis ketika malam hari.

Ketika malam hari Caringin Tilu (Cartil) Bandung nampak serupa seperti Bukit Bintang yang menyuguhkan keindahan kerlap-kerlip lampu Kota Bandung. Pemandangan romantis ini bakal lebih estetis jika kamu nikmati bareng pasangan.

Sejarah Caringin Tilu (Cartil) Bandung

Sejarah Caringin Tilu (Cartil) Bandung
Asal nama Caringin Tilu yang lantas sering dinamakan menjadi Cartil berawal dari adanya tiga pohon beringin besar yang terdapat di area ini. Caringin Tilu berasal dari bahasa Sunda, yaitu Caringin yang dengan kata lain Beringin dan Tilu yang dengan kata lain Tiga. Nama ini paling sesuai dengan lokasi yang eksotis ini.

Pohon Caringin Tilu (Cartil) ini konon ditanam oleh Bapak Presiden Pertama RI yaitu Bapak Ir. Soekarno saat zaman kemerdekaannya. Karena ditanam oleh orang paling dominan di negeri ini, Caringin Tilu (Cartil) Bandung ini kemudian disinggung mempunyai mitos dan misteri.

Alamat Caringin Tilu (Cartil) Bandung
Caringin Tilu (Cartil) Bandung bertempat di Kampung Cisayur, desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Bandung Timur, Jawa Barat. Caringin Tilu (Cartil) Bandung ini jaraknya melulu sekitar 5 kilometer saja dari Obyek wisata populer Saung Angklung Udjo.

Caringin Tilu (Cartil) Bandung ini terletak di Pegunungan Manglayang yang familiar akan panoramanya yang indah. Kawasan ini pun populer sebagai pemasok sayur di Bandung.

Rute Menuju Caringin Tilu (Cartil) Bandung Malam Hari
Karena tempatnya dekat dengan obyek wisata Saung Angklung Udjo yang familiar maka tak susah untuk mengejar Rute atau Jalan mengarah ke Caringin Tilu (Cartil) Bandung. Pengunjung melulu perlu mengaktifkan software google maps diponsel kamu dan mengekor petunjuk selanjutnya.