Romantisme Pemandangan Alam Milik Puncak Bintang Bukit Moko Bandung

Posted on
 Info Wisata
Romantisme Pemandangan Alam Milik Puncak Bintang Bukit Moko Bandung

Di samping Tebing Keraton ada bukit lainnya yang juga lumayan menarik guna dibahas. Bukit tersebut familiar dengan nama Bukit Moko Bandung. Kawasan ini pun terkenal dengan sebutan Puncak Bintang Bukit Moko Bandung.

Puncak Bintang Bukit Moko Bandung, Jawa Barat
Pemandangan yang disuguhkan oleh Puncak Bintang Bukit Moko Bandung tentulah paling eksotis dan memikat. Banyak semua petualang khususnya mereka yang menyenangi pemandangan alam menyempatkan masa-masa untuk berangjangsana ke area ini.

Bentang alam tanah Sunda yang memukau akan menjadi pemandangan utama area ini. Ketika siang hari pemandangan nampak paling hijau dan menyejukkan mata. Ketika malam hari pemandangan malah nampak lebih estetis dan romantis.

Suasana malam yang disuguhkan di Puncak Bintang Bukit Moko Bandung sangatlah romantis. Kerlip lampu Kota Bandung nampak syahdu sebab terlihat laksana bintang-bintang malam yang indah. Tempat ini paling cocok kamu gunakan untuk menguras waktu bareng pasangan.

Sejarah Puncak Bintang Bukit Moko Bandung
Bukit Moko Bandung awalnya adalahsebuah hutan pinus sadapan yang lantas diresmikan sebagai suatu tempat wisata pada 23 September 2014. Hal ini dikarenakan area Bukit Moko asri dan sesuai digunakan untuk suatu tempat wisata.

Kawasan ini dikelola oleh Perum Perhutani Regional sehingga paling terawat dan alami. Berada pada elevasi 1.500 meter diatas permukaan laut menciptakan Bukit Moko Bandung mempunyai udara yang sejuk.

Bahkan saat pagi dan senja hari saat menjelang malam area ini tidak jarang diselimuti oleh kabut tebal. Suasananya yang sejuk semakin menciptakan para pengunjung kerasan berlama-lama di lokasi.

Sunset di Puncak Bintang Bukit Moko Bandung
Sunset di Bukit Moko Bandung pun menjadi salah satu tumpuan bagi area ini. Ketika senja hari menjelang malam keeksotisan sore dikawasan hutan pinus yang lebat menjadi pemandangan yang paling ciamik.

Siluet sore yang dibuat diela-sela rimbunnya hutan pinus terlihat paling eksotis. Karenanya ketika matahari tenggelam menjadi masa-masa yang lumayan special untuk kawasan ini.

Meski belum lama diresmikan area ini sudah paling populer dan ngehits terutama untuk anak-anak muda. Ketika masa-masa liburan dan akhir pekan menjadi waktu trafik paling ramai untuk Puncak Bintang Bukit Moko Bandung.

Fasilitas di Puncak Bintang Bukit Moko Bandung
Banyak sekali kemudahan yang disediakan oleh area ini sampai-sampai dapat menunjang pekerjaan wisata anda. Berikut ialah fasilitas yang terdapat dikawasan ini :

Camping Ground

Karena area ini adalahtempat yang alami dan asri maka sangat sesuai digunakan sebagai area bumi perkemahan. Pasti akan paling menyenangkan andai berbaur dengan alam dengan teknik mendirikan camping ground bareng teman-teman.

Hiking Trek

Bagi mereka yang menyukai kegiatan menantang kamu dapat memilih pekerjaan trekking di area ini. Menyusuri keindahan hutan pinus yang lebat bakal menjadi empiris yang tak terlupakan.

Warung Daweung

Pengunjung dapat merasakan kuliner lezat yang pun ada di Bukit Moko. Semua sajian lezat dapat kamu nikmati sembari menonton panorama alam yang mengagumkan.

Gazebo

Setelah mengerjakan perjalanan seharian kamu dapat beristirahat dan menghilangkan lelah dengan beristirahat di tempat-tempat yang sudah disediakan.

Fasilitas lainnya

Pihak pengelola sudah menyediakan kemudahan umum lainnya seperti kemudahan MCK, Tempat Ibadah, Area parkir yang luas dan lain-lain.

Lokasi Puncak Bintang Bukit Moko Bandung
Puncak Bintang Bukit Moko Bandung beralamat di Kampung Buntis Bongkor, desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Harga Tiket Masuk Puncak Bintang Bukit Moko Bandung
Harga tiket masuk yang dikenakan oleh area ini sangatlah murah yakni melulu Rp.8.000,- saja. Sedangkan bila kamu ingin merasakan Warung Daweung mesti mebayar ongkos lagi sebesar Rp.10.000,- Waah murah sekali yaa guys.

Jam Buka Puncak Bintang Bukit Moko Bandung
Puncak Bintang Bukit Moko Bandung beroperasional masing-masing hari mulai senin sampai minggu sekitar 24 jam karenanya kamu dapat datang kapan saja tanpa mesti memikirkan waktu trafik tertentu.